Musda DPD AJOI KEPRI

Petra Tarigan ; "Jangan Membuat Berita Hoax & Jangan Melakukan Plagiat".

Ahad, 23 Agustus 2020 - 01:21:54 WIB Cetak

Petra Tarigan ;"Jangan Membuat Berita      Hoax & Jangan Melakukan Plagiat".

     (Momenriau.com Batam). Pembina Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPD Provinsi Kepri Petra Tarigan mengatakan, pentingnya peran media dalam mengawal pembangunan dengan tidak membuat berita hoax. 
     Hal itu disampaikan Petra Tarigan dalam acara Musyarah Daerah (Musda) AJO Indonesia, di Hotel 89 Nagoya, Batam, Propinsi Kepulauan Riau (Prop. Kepri - red), pada hari Sabtu siang (22/8-2020).


     Pembina AJO Indonesia DPD Propinsi Kepri Petra Tarigan juga mengingatkan kepada para wartawan yang tergabung di organisasi pers ini, agar tidak melakukan plagiat dalam pembuatan sebuah pemberitaan.
     "Antara boleh dan tidak melakukan copy paste berita, kalaupun ingin mencopy paste, harus mendapat izin dari pemosting berita", demikian kata Petra Tarigan.
     "Kepada seluruh jurnalis yang tergabung didalam organisasi ini, agar tidak menyebarkan berita hoax, referensinya berita harus jelas, jangan melakukan plagiat apalagi membuat berita hoax, karena berita yang demikian, bisa membuat kerancuan di tengah masyarakat", tegas Petra Tarigan menyampaikan harapannya.
     Diakhir amanatnya, Petra Tarigan menyampaikan suatu pengharapan dengan mengatakan, "saya berharap AJO Indonesia ini, melalui segenap pengurus serta anggota, dapat berpacu lebih energik agar semakin maju dimasa-masa mendatang".


     Terkait kegiatan tersebut (Musda-red), Ketua AJO Indonesia DPD Kepri, Jonni Pakkun mengatakan, "kegiatan yang kita laksanakan ini, terkait laporan kinerja pengurus dan juga akan merombak seluruh pengurus tingkat Kabupaten/Kota se-Kepri, sesuai usulan yang disampaikan perwakilan yang hadir, kecuali Kabupaten Natuna tidak bisa hadir karena kondisi di masa Covid-19".
     Selaku Ketua DPD AJO Indonesia Propinsi Kepri, Jonni Pakkun juga menyampaikan harapannya, "kegiatan ini dilakukan demi untuk membesarkan AJO Indonesia, khususnya DPD Propinsi Kepri, semua yang tergabung harus siap menerima perombakan-perombakan struktur pengurusan, artinya, perombakan yang dilakukan supaya para pengurus bisa bekerja sesuai tupoksinya masing-masing".

   Pada kesempatan yang sama, dalam kata sambutan wacana program kerja, Ketua Dewan Perwakilan Cabang DPC AJO Indonesia Kabupaten Lingga Zulkarnaen S.Pd.i menyampaikan, "meskipun banyak rintangan untuk mempersatukan rekan-rekan dalam satu wadah keorganisasian pada awalnya, namun alhamdulilah, setelah melaksanakan musyawarah yang digelar pada hari Sabtu 08 Agustus 2020 beberapa waktu lalu, bertempat di lokasi pantai wisata Atok desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep, DPC AJOI Lingga telah terbentuk".
    Adapun tentang kegiatan pengukuhan DPC AJO Indonesia Kabupaten Lingga, Zulkarnaen S.Pd.i menjelaskan, "terkait pelaksanaan pengukuhan DPC AJO Indonesia Lingga, rencananya dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 mendatang, saat ini kita sedang melakukan persiapan-persiapan, salah satunya mempersiapkan Kantor atau Sekretariat AJO Indonesia Kabupaten Lingga, berikutnya, kita mempersiapkan segala sesuatu untuk kepentingan terlaksananya kegiatan pengukuhan dimaksud". 
     Turut hadir dalam acara Musyawarah Daerah tersebut, selain dihadiri seluruh pengurus DPD AJO Indonesia Kepri dan pengurus DPC-DPC, hadir juga anggota DPRD Kepri Ir. Wira Silalahi (Juga sebagai Pembina AJOI KEPRI), Petra Tarigan (Pembina AJO Indonesia Kepri-red), Ketua Dewan Asosiasi Profesi Thomas AE dan Hamzah Idris.(Sumber DPD AJO Indonesia Kepri/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ