BTT Tahap II

M.Nizar S.Sos ;"Janji Sudah Saya Tepati, Kecamatan Senayang Sudah Dimekarkan Menjadi Tiga Kecamatan".

Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:51:28 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos pada saat penyaluran BTT tahap II di Kecamatan Katang Bidare pada hari Sabtu (18/07-2020).

M.Nizar S.Sos ;"Janji Sudah Saya Tepati, Kecamatan      Senayang Sudah Dimekarkan Menjadi Tiga Kecamatan".

     (Momenriau.com Lingga). Pemkab Lingga salurkan Bantuan Tidak Terduga (BTT-red) tahap II pada tiga desa di Kecamatan Katang Bidare, yakni Desa Mensanak, Desa Benan dan Desa Pulau Bukit, pada hari Sabtu (18/7/2020).


     Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, dalam sambutannya, mengutarakan permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatan penyaluran bantuan tersebut dikarenakan adanya tumpang tinding daftar penerima. Selain itu Nizar sapaan akrab wakil Bupati Lingga ini, berharap bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat degan sebaik mungkin.
     “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten, mohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan ini, karena ada beberapa kendala bagian pendataan, saya berharap, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,  sehingga bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya”, kata Nizar.
     Selain itu Nizar juga mengajak masyarakat serta mendorong pihak desa untuk segera mengoperasikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes-red), agar roda perekonomian masyarakat dapat berjalan baik dengan memanfaatkan dari Dana Desa (DD-red) serta pengelolaannya juga dirasakan oleh masyarakat.
     “Saya mengharapkan agar BUMDes segera dioperasikan, agar perekonomian yang dananya berawal dari Dana Desa kembali lagi ke Desa ini sendiri, jadi nantinya masyarakat yang mendapatkan bantuan dana BTT ini dapat berbelanja di BUMDes, yang bertujuan agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Nizar.
     Pada kesempatan itu juga Nizar menyampaikan, bahwasanya sesuai janjinya  jika terpilih sebagai Wakil Bupati Lingga untuk wilayah senayang akan dimekarkan menjadi 3 Kecamatan dan janji tersebut telah dipenuhi. Untuk kedepannya Nizar juga akan memekarkan desa persiapan salah satunya Desa Mensanak akan menjadi desa persiapan yaitu di Desa Busong.
     “Sesuai janji saye kemaren jika terpilih sebagai Wakil Bupati akan memekarkan Kecamatan Senayang menjadi 3 kecamatan baru. Alhamdulillah, janji tersebut telah saya tepati", ungkap Nizar.
     Masih kata Nizar disela sela pembagian Bantuan Tidak Terduga (BTT), ia memastikan kapal rute Tanjung Pinang, Mensanak, Pulau Medang, Rejai, Sungai Tenam, Jagoh, dan Tanjung Buton akan beroperasi dalam waktu dekat dengan layanan kapal baru yakni MV Oceana.
     “Untuk transportasi mulai tanggal 25 bulan ini, akan beroperasi dengan Layanan kapal MV Oceana. Terkait listrik, untuk Desa Mensanak akan segera terealisasi, cuma awalnya 18 titik di tahun 2020 karena adanya Pandemi Covid-19 akan diprioritas hanya 3 titik. Insyallah, jika tidak ade halangan, saya yang akan ikut turun langsung survey ke Desa Mensanak ini”, ungkap Nizar
     Dijelaskan Nizar, "hal tersebut dikarenakan akibat dari pandemi Covid-19, ia menekankan bahwasanya tiga titik tersebut akan diprioritaskan di Desa Mensanak".
     Ditengah pandemi Covid-19 dan memasuki kehidupan new normal, M.Nizar meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.
     "Dalam memasuki kehidupan New-Normal saat ini, saya minta dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat sekalian agar menerapkan protokol kesehatan, seperti  memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak", demikian M.Nizar S.Sos selaku wakil Bupati Lingga mengakhiri kata sambutannya.
     Selain Wakil Bupati Lingga, M.Nizar S.Sos, dalam penyerahan Bantuan Tidak Terduga (BTT-red)  dikecamatan Katang Bidare, hadir juga Camat Katang Bidare Safaruddin , Kepala Desa Mensanak, Ketua BPD, RT/RW, Serta Tokoh Masyarakat.(Sumber Kasubag Humas Pemkab Lingga/ diedit oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ