Cerdas memilih

Cerdas Memilih Pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020.

Ahad, 12 Juli 2020 - 19:32:42 WIB Cetak

Ilustrasi.

Cerdas Memilih Pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020.

     (Momenriau.com Bengkalis). Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada-red) 2020 akhir tahun ini, antusias masyarakat sangat besar berharap terhadap masa depan Kabupaten Bengkalis dengan pemimipin terpilih nantinya untuk memimpin Negeri Junjungan ini.
     Dukungan dan himbauan mulai bermunculan dari berbagai kalangan seperti tokoh politik, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, mahasiswa, pemuda, lembaga serta organisasi lainnya.


     Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis & Sekitarnya (IKPBS-red) Pekanbaru Riau yang peduli akan perkembangan Politik juga pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya, menggelar musyawarah serta mengambil sikap dengan menyatakan melalui Surat Terbuka yang di tujukan kepala Partai Politik Pendukung Calon Bupati & Wakil Bupati, LAMR Kabupaten Bengkalis dan juga masyarakat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/07-2020) di sekretariat IKPBS.
     Dalam Surat Terbuka IKPBS menghimbau kepada partai politik untuk lebih bijak dalam menentukan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan diusung, demikian pula masyarakat, diharapkan bijak dalam memilih Kepala Daerah sebagai pilihannya.
     IKPBS dalam Surat Terbukanya menyampaikan dan menghimbau tiga hal penting dalam Pilkada Bengkalis 2020,
     1. Kepada partai politik dan pemenang pemilu legislatif 2019, agar tidak mendukung dan atau mendukung bakal calon atau calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis yang tidak bersih dan tercemar serta agar menaati warka LAMR Kabupaten Bengkalis untuk mengutamakan anak Watan yang berasal dari Kabupaten Bengkalis.
     2. Kepada LAMR Kabupaten Bengkalis berkenan kiranya memberikan imbauan/warkah yang di tujukan kepada masyarakat.
     3. Kepada masyarakat kabupaten Bengkalis yang berhak memilih untuk membuat kebulatan tekad menyuarakan, menghimbau serta mengajak secara langsung atau tidak langsung dan melalui media online dengan hastag tolak bakal calon atau calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis yang tidak bersih dan tercemar.
     
     Dimintai komentarnya, Edi salah seorang tokoh masyarakat Bengkalis pada hari Minggu (12/07-2020), dikediamannya seputaran Jln.Sri Pulau, dengan tegas beliau mengatakan ;"apresiasi sangat patut diberikan kepada IKPBS, rasa bangga sekaligus rasa salut yang setinggi tingginya kepada IKPBS Pekanbaru Riau, karena sangat peduli akan perkembangan Politik dan pembangunan di Kabupaten Bengkalis saat ini, apa lagi menelang Pilkada 2020 ini, sudah seharunya IKPBS menentukan sikap dan memberi himbauan kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk lebih cermat dalam memilih Bupati dan wakil Bupati untuk memimpin Bengkalis.
     "Suda dua periode Bupati Bengkalis terjerat hukum, untuk itu kita masyarakat Kabupaten Bengkalis harus bisa menilai para calon Bupati dan wakil Bupati yang dicalonkan pada periode ini, jangan kita pilih orang punya masalah hukum, karena itu akan berakibat seperti  Bupati Bengkalis sebelumnya, kita harus memilih Bupati Bengkalis dengan cerdas dan cermat tanpa ada kepentingan atau embel-embel dikemudian hari, saya berharap, semoga Pilkada 2020 di Kabupaten Bengkalis Ini, bersih dari segala Money Politik"; Edi mengutarakan harapannya.
     Harapan senada juga di ungkapkan Jefri warga masyarakat Bantan Tua ;"diharapkan Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis ini bebas dari Money Politik, jika masyarakat mau bersama-sama berperan aktif dalam memberantas Money Politik di lingkungannya, pasti Pilkada mendatang akan berjalan dengan baik dengan demikian, kita akan dapat pemimpin terbaik untuk Kabupaten Bengkalis lima tahun kedepan, insya Allah Negeri Junjungan ini akan maju dan makmur masyarakatnya".(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ