Komitmen Pemkab Lingga

Pada Era Kepemimpinan Awe-Nizar, Pemkab Lingga Membuktikan Salah Satu Komitmennya.

Senin, 29 Juni 2020 - 22:22:38 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos selaku wakil Bupati Lingga foto bersama usai peletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa di kota Tanjungpinang pada hari Senen (29/06-2020).

Pada Era Kepemimpinan Awe-Nizar, Pemkab Lingga Membuktikan Salah Satu Komitmennya.

     (Momenriau.com Lingga). Pemerintah Kabupaten (Pemkab-red), akhirnya merealisasikan suatu asa yang didambakan putra-putri Lingga sebagai mahasiswa di Tanjungpinang sekaligus membuktikan sebuah Komitmen Kabupaten Lingga yang juga dikenal sebagai Bumi Bunda Tanah Melayu tersebut.


     Ujung penantian mahasiswa Lingga yang senantiasa memimpikan sebuah asrama di Tanjungpinang, hampir dapat dipastikan terwujud. Sebab, sudah diperlihatkan oleh M.Nizar S.Sos selaku wakil Bupati Lingga, pada hari Senen (29/06-2020), dengan meletakkan batu pertama pembangunan asrama dimaksud dilokasi, tepatnya terletak diseputaran Jl. Daeng Celak KM. 08 Atas, Gang Celak Bukit Barisan III (Tiga-red) Kota Tanjungpinang.
     Wakil Bupati Lingga, yang lebih suka dipanggil Nizar oleh orang berusia lebih tua darinya, berpesan kepada Mahasiswa Lingga, agar senantiasa memantau serta mengawasi jalannya pembangunan asrama dimaksud, meskipun tidak terlibat langsung dalam prosesi pembangunan tersebut.
     Menurut Nizar ;"hal ini kita serukan kepada mereka (adik-adik mahasiswa-red), mengingat perjuangan panjang yang sudah ditempuh dan biaya yang tidak sedikit untuk pembangunan asrama Mahasiswa ini, oleh sebab itu, mari kita sama-sama menjaganya".
    Lebihlanjut Nizar mengatakan;"pembangunan asrama ini nantinya, akan dibagi menjadi dua tahapan, tahap pertama nilainya 1,3 Miliar dengan target pembangunan lima bulan selesai".
    "Alhamdulillah semua kelengkapan pembangunan asrama ini sudah kelir, pada masa pengurusan administrasi lancar, hampir tidak ada kendala, dari mulai pengurusan sertifikat tanah dan izin sudah selesai"; kata Nizar mengakhiri penjelasannya.
     Ditempat dan pada waktu terpaut sedikit, tepatnya usai Nizar memberikan penjelasan, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang Ramadhani mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Lingga yang sudah berkomitmen untuk mendirikan asrama permanen diperuntukkan bagi Mahasiswa Lingga yang menuntut ilmu di kota Tanjungpinang.
     "Rasa syukur yang tidak berkesudahan kami sampaikan kepada Allah SWT yang mana suatu hal yang sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh seluruh Mahasiswa Lingga yang berada di Kota Tanjungpinang akhirnya segera terealisasikan"; ungkap Ramadhani kepada awak media.
    Seorang lelaki yang akrab disapa dengan panggilan Dhani (Ramadhani-red) ini, dengan jelas dan tegas mengatakan ;"kami berjanji untuk terus melakukan pengawalan selama pembangunan asrama tersebut sesuai dengan arahan bang Nizar tadi, kami menyadari betul hal ini, mungkin arahan bang Nizar tadi itu, karena besarnya perhatian beliau kepada adik-adiknya dari Kabupaten Lingga yang sedang menuntut ilmu di kota Tanjungpinang ini, dengan adanya asrama ini nantinya, tentu meringankan beban ekonomi setiap mahasiswa, maka dari itu, mungkin bang Nizar menginginkan agar pembangunan asrama ini, bisa terealisasi sesuai dengan harapan kita semua".
     Mengakhiri ungkapannya, Ramadhani mengatakan ;"menurut kami, ini merupakan suatu bukti tentang salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemkab Lingga dalam memprioritaskan anak daerah yang harus selalu di jaga, yang mana Mahasiswa merupakan salah satu agen of change dan agent of control untuk sebuah perubahan". 
    Dalam mengukir suatu sejarah tentang peletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa di kota Tanjungpinang ini, pada hari Senen siang (29/06-2020), kelihatan hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin, Sekertaris Daerah (Sekda) Lingga Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH, Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga Novrizal, Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga Said Sudrajat, Kadis Pariwisata Lingga Raja Fahrurazi, Kabag Tata Pemerintahan Gandi Medianto serta tokoh masyarakat Lingga yang berdomisili di Tanjungpinang Mastur Taher.(Sumber Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/diedit oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ