Camat Basira,Intruksikan Seluruh Penghulu Dan Lurah Pasang Stiker Tentang New Normal

Ahad, 31 Mei 2020 - 20:03:25 WIB Cetak

ket poto:Camat Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si bersama Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman pasang Spanduk Kawasan Wajib Mengunakan Masker,(Minggu,31/05)

BASIRA-Menindak lanjuti petunjuk Bupati Rokan Hilir, Suyatno,Amp dan juga setelah Koordinasi dengan berbagai pihak tentang penerapan babak baru (New Normal) Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,M.Si, langsung gerak cepat tangap dan terarah demi terciptanya kecamatan Bagan Sinembah Raya aman dan terkondisikan selalu.Minggu (31/05)

Gerak cepat tangap dan terarah Camat Bagan Sinembah Raya yaitu langsung mengintruksikan Lurah dan seluruh Datuk Penghulu untuk menerapkan New Normal di lingkungan masing masing tetapi harua tetap sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Terbukti saat ini Lurah dan Datuk Penghulu Se Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah mulai pasang stiker disetiap rumah-rumah warga dan juga memasang spanduk terkait  diberlakukan New Normal dengan peraturan-peraturan yang sudah ditentukan yaitu Protokol Kesehatan," Jelas Camat Basira.

Dalam hal tersebut Camat Bagan Sinembah Raya tidak bertindak secara sendir tetap melibatkan berbagai unsur Pemerintah termasuk koordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama, Hasanuddin Ritonga,S.Hi yang sudah diagendakan Pertemuan dengan seluruh pengurus Masjid.

"Langkah tersebut diambil sebagai upaya Serius Pemerintah Kecamatan Basira dalam menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Surat Edaran kepala Wilayah Kementrian Agama tentang pelaksanaan sholat dimasjid dan Musholah selama diberlakukan New Normal," Terangnya.

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si, yang dikenal sangat dekat dengan masyarakatnya meminta dengan di pasangnya stiker tentang pemahaman New Normal (Kehidupan Baru) disetiap rumah dan tempat keramaian seperti warung maupun tempat perbelanjaan agar semuanya dapat memahami dan sadar harus dipatuhi.

"Kita sudah Koordinasi dengan pihak terkait tentang tata cara pelaksanaan New Normal, dan berharap agar seluruh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya dapat memahami dan menerapkan sesuai Protokol Kesehatan tanpa terkecuali apapun," Katanya.

Dari Pantauan Awak Media Seluruh rumah warga dan warung di tempel Stiker Penerapan New Normal dengan cara door to door dengan melalui perangkat kelurahan dan Kepenghuluan sebegitu tangapnya respon Camat Basira.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ