Kepenghuluan Sintong Pusaka Salurkan BLT Rp 600.000 sebanyak  97 KK Khusus Lansia

Kamis, 21 Mei 2020 - 16:16:43 WIB Cetak

Sintong (Momenriau.com) -- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Kepenghuluan Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak  97 Kepala Keluarga (KK) khusus warga lanjut usia akibat terdampak covid-19,Kamis 21 Mei 2020 Sekira Pukul 10.00 Wib

Penyaluran tersebut berlangsung Halaman  Kantor Kepenghuluan Sintong Pusaka dan dihadiri Penghulu Sintong Pusaka Zulfami B, BepKep Sintong Pusaka, Babinkantimas, Babinsa, Pendamping Desa serta hadiri puluhan warga Kepenghuluan Sintong Pusaka.

"Alhamdulillah, hari ini Kepenghuluan Sintong Pusaka menyerahkan BLT sebanyak 97 Kartu Keluarga (KK) senilai Rp 600.000/KK. Ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19. Pengalokasian dana BLT ini tidak dalam bentuk sembako sesusai instruksi Kemendes, tidak boleh dialihkan ke sembako,” ucap Penghulu Sintong Pusaka kepada awak media.

Dijelaskan Zulfami B, penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Kepenghuluan DK pada tahap I ini baru bisa dicairkan untuk bulan April sedangkan bulan Mei dan Juni dana nya belum masuk. Makanya penyaluran BLT ini hanya 1 bulan disalurkan.hal ini sudah kami sampaikan saat sebelum pembangunan dana BLT kepada warga.jelasnya

Pada kesempatan itu, Penghulu Sintong Pusaka Zulfami B mengimbau penerima BLT agar memanfaatkannya sebaik-baiknya dana tersebut dan berharap penerima BLT untuk menggunakan dana keperluannya sehari-hari.Ungkapnya (Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ