Pengurus Persatuan Warga Tionghoa (PSMTI) Salurkan bantuan Untuk Wartawan Saat Wabah Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 19:43:57 WIB Cetak

Laporan:Zikri.M

MERANTI-Sebagai bentuk kepedulian terhadap Wartawan saat wabah Covid-19 ,Pengurus Persatuan Warga Tionghoa (PSMTI) salurkan bantuan sembako juga Masker dan saru jerigen disinfektan serta 37 kardus mie Instan yang diterima langsung oleh Ketua PWRI-B Kabupaten Meranti.Rabu(29/04)

"Bantuan sembako dan bantuan lainya ini merupakan salah satu wujud kepedulian PSMTI terhadap wartawan yang berkerja sebagai garda terdepan dalam pemberitan, yang bekerja di wilayah Kota Selatpanjang dan sekitarnya,” ujar Jupperen atau Zheng wie cin 

Disampaikan oleh ketua Panitia Pembagian sembako, Jupperen atau Zheng wie cin kepada awak media memgatakan semoga dengan sedikit bantuan dapat bermanfaat bagi rekan rekan wartawan yang ada di kota Selatpanjang. 

bantuan sembako tersebut yang diterima langsung oleh ketua PWRI-B Wartawan Meranti Fadli, tepatnya di Kantor PWRI-B Jalan Dorak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait langkah yang dilakukan masyarakat Tionghoa sangat luar biasa mau berbagi kepada para jurnalis dan masyarakat

"Apresiasi yang luar biasa kami berikan kepada segenap keluarga besar PSMTI atas bantuan sembako dan mie Instan, juga disinfektan serta masker, diperuntukan rekan-rekan wartawan dan mewakili dari seluruh rekan pers saya mengucapkan terima kasih," ucap padli

Sementara salah satu Pengurus PSMTI Cun-Cun,SE,M.Si kepada awak media momenriau.com mengatakan, PSMTI telah membentuk satu panitia Tionghoa Meranti Peduli Covid19 dan telah berhasil mengumpulkan sumbangan-sumbangan dari para donatur yang peduli dan mau berbagi buat kita semua.

"Meskipun bantunan itu tidak seberapa yang penting bisa bermanfaat untuk kita semua karena kita mengerti pihak jurnalis juga terkena dampak covid ini," katanya.

Selain dengan bantuan yang tersalur ke pihak para jurnalis Cun-cun juga mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini ada sebagian masyarakat yang terbantu.

" tidak hanya kepada pihak para jurnalis PSTMI juga berbagi termasuk dengan masyarakat, persatuan becak serta bantuan kepada ojek dan poter termasuk kerjasama dengan rekan polres juga ada," ujarnya lagi.

Cun-Cun menambahkan bantuan ini murni dari Organisasi  PSMTI, tidak ada sama sekali ikut campur dari organisasi lainnya," dengan adanya bantuan ini semoga dengan dapat meringankan beban dari teman-teman kita dan semoga dapat bermanfaat," tutupnya. (zkr)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ