Camat Basira Tinjau Posko Gugus Kepenghuluan Salak Upaya Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Jumat, 17 April 2020 - 10:30:22 WIB Cetak

ROHIL- Serius memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Datuk Penghulu Salak Abdul Karim bersama Camat Basira Bagan Sinembah Raya Drs H mhd Yusuf MSi tinjau posko gugus Kepenghuluan dan semprot  rumah warga dengan Desinfektan,Jumat (17/04).

Datuk Penghulu Salak Abdul Karim dalam kesempatan itu mengatakan," dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Coronavirus desase

"Bersama Camat Bagan Sinembah Drs.HM.Yusuf,M.Si membuka posko penanggulangan C-19 dan penyemprotan Desinfektan setiap rumah warga," Jelas Abdul Karim.

Dalam kesempatan ini Datuk Penghulu Salak menghimbau kepada seluruh warga untuk mematahui himbauan pemerintah

" melalui intruksi Camat Bagan Sinembah Raya saya sudah menghimbau kepada semua warga Kepenghuluan Salak khususnya, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian," Himbaunya.

"Sesuai dengan Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir juga melalui Camat Bagan Sinembah Raya kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing  dan Physical distancing jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan Dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat Sesuai Intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir," Ucap Penghulu.

Lanjut Datuk Penghulu," Semua itu tidak akan berjalan maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 tanpa peran aktif masyarakat terutama Kadus Rw dan Rt yang notabenya sebagai garda terdepan, mari sama sama bertindak jika ada keluarga maupun tetanga yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri segara laporkam di posko maupun tenaga medis terdekat demi keselamatan kita semua," Himbau Datuk Penghulu.

"Terlebih kepada pendatang yang berasal dari daerah yang sudah terpapar ini harus di waspadai jika tidak mengindahkan mau tidak mau langkah paksa yang ditempuh karena ini sudah menjadi intruksi pemerintah," Himbau Datuk Penghulu yang aktif di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Datuk Penghulu Salak Abdul Karim, Camat Basira Drs H mhd Yusuf MSi, Kepala Puskesmas Bortrem,Dr,Sri Purwati Ningsih,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Bidan Desa, Upika Kepenghuluan.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ