500 Paket Sembako Di Salurkan Komunitas Peduli Covid-19 Untuk Masyarkat Terdampak Corona

Kamis, 16 April 2020 - 22:57:25 WIB Cetak

BAGANBATU-Berkerja Extra Komunitas Peduli Covid-19 Bagikan 500 paket Sembako tahap pertama kepada masyarakat yang kurang mampu Komunitas Peduli Covid-19 di Kecamatan Bagan Sinembah,Kamis (16/04).

Rusberia Purba Ketua Komunitas Peduli Covid-19 didampingi oleh Maria Tambunan bersama Siswaja Muljadi dan St,Jonson Nababan, Suherman,Mks (Sumber), Ketua Ikatan Pemuda Bagan Sinembah (IPBS) kepada momenriau mengatakan, sudah tiga hari ini kita mulai menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

"Sudah tiga hari ini tim dari Komunitas bahu membahu dalam penyaluran bantuan paket sembako dengan teknis dan pedataan yang akurat dengan seleksi ketat agar betul betul tepat sasaran dan juga tidak mengabaikan himbauan pemerintah yaitu Sosial distancing dan Physical distancing (Jaga jarak fisik)," Tegas Rusberia Purba.

Disampaikan Rusberia Purba dirinya sangat optimis bahwa kegiatan ini didasari dari kemanusian dengan dibuktikan Komunitas Covid-19 berdiri bukan didasari dari perbedaan sosial tetapi didasari dari rasa kepedulian terhadap sesama disaat wabah pandemik corona,"Semua ini berawal dari kemirisan hati melihat penderitaan masyarakat kurang mampu yang sangat terdampak dari virus corona semoga kegiatan ini dapat meringankan beban mereka terutama umat muslim yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa ramadhan,"Ucapnya kepada momenriau.com

Maria Tambunan  mengatakan bahwa saat ini dirinya  adalah bagian dari Komunitas Peduli Covid-19 yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dari fraksi PDI Perjuangan berawal dari melihat kesusahan masyarakat sehingga hatinya  untuk ikut turun kejalan guna misi kemanusian ini.

"Saya tanggalkan semua atribut saya sebagai pejabat bersama komunitas peduli Covid-19 saya ikut turun kejalan untuk mencari donasi dari donatur maupun masyarakat yang mampu untu saling berbagi disaat bangsa kita sedang diuji dengan melalui wabah. pandemik corona," Kata martam.

Dilanjutkan maria tambunan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Bagan Sinembah yang telah bersedia berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu ditengah wabah virus corona ini.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Siswaja Muljadi yang akrab di sapa bang Aseng ini didampingi ketua Ikatan Pemuda Bagan Sinembah (IPBS) Ilham Harahap, kepada awak media mengatakan sembako ini harus segera selesai didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Paket sembako ini harus segera kita distribusikan kepada masyarakat yang berhak karena dalam situasi saat ini mereka sangat membutuhkan, karena jika ada masyarakat yang lapar karena pandemik corona dan kita hanya diam itu adalah dosa kita bersama," Katanya disaat dirinya menyerahkan bantuam tersebut kepada masyarakat dan diamini oleh ketua IPBS Ilham harahap.

Disampaikannya juga bahwa dengan berakhirnya dampak c-19 bukan dan juga bukan berarti setelah seluruh paket sembako selesai disalurkan Komunitas Covid -19 ."kita tetap open donasi dan penyaluran bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu terus berjalan hingah virus corona ini benar benar musnah dari Republik Indonesia, "Pungkasnya(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ