Dihadiri Camat Basira, Selain Bagikan Zakat Sembako Warga Kampung Simpang Tiga Sei Buaya Lakukan Semprot Disinfektan

Ahad, 12 April 2020 - 13:49:34 WIB Cetak

BASIRA - Ditengah-tengah situasi mewabahnya virus corona atau covid-19, warga masyarakat Kampung Simpang Tiga masih menyempatkan diri untuk saling berbagi dengan kaum duafa.Minggu (12/04)

Dimana, kegiatan ini adalah penyaluran zakat sembako yang sumber dananya berasal dari zakat warga masyarakat atau jemaah mesjid Al-Fallah, kelurahan Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Basira.

Bahkan, selain penyerahan zakat para petinggi kampung Simpang Tiga serta pengurus mesjid juga melaksanakan penyemprotan desinfektan dirumah-rumah warga.

Ketua Kampung Simpang Tiga Sei Buaya, H Zulfikar SAg dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga dan jemaah atas sumbangsihnya kepada sesama. 

Bahkan dirinya juga turut berterima kasih atas kedatangan Camat Bagan Sinembah Raya yang telah begitu menunjukan loyalitasnya kepada warga walaupun ini hari libur tetap masih menghadiri.

" Camat seperti ini lah yang diharapkan masyarakat sesibuk apapun baik hari kerja dan hari libur kalau sudah masyarakat yang mengelar kegiatan yang sifatnya positif beliau pasti hadir, sepertihalnya sekarang ini walaupun sendiri tanpa ditemani oleh staf kecamatan beliau datang membuktikan beliau sangat mencintai warganya," puji ketua kampung

Dalam kesempatan ini Ketua Kampung menghimbau kepada seluruh warga kampung Simpang Tiga Sei Buaya agar mematuhi segala himbauan pemerintah.

"Sebagai masyarakat yang baik mari kita patuhi himbauan pemerintah apalagi disaat situasi wabah virus corona ini dengan tetap menjaga jarak kurangi aktivitas diluar rumah, jaga kebersihan lingkungan dan mengunakan masker saat diluar rumah serta senantiasa menerapkan pola hidup sehat istarahat cukup dan berolah raga," pungkasnya.

Sementara itu Camat Basira,  Drs HM Yusuf Msi anpa lelah Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) mengaku tiada hari tanpa kepentingan masyarakat. " Untuk saat sekarang ini tiada hari libur demi untuk kepentingan masyarakat saya tetap akan datang," ucapnya. 

Camat juga mengatakan kegiatan yang dibuat oleh masyarakat kampung Simpang Tiga Sei Buaya ini patut mendapat apresiasi ditengah kemelut wabah pandemi virus corona mereka masih tetap menunjukan kepedulian dengan cara berbagi dengan cara dikoordinir oleh ketua kampung, H Zulfikar SAg.

" Luar biasa dengan kepedulian masyarakat saat ini ditengah situasi yang begini masih tetap peduli dengan masyarakat lainya yang kurang mampu dengan membagikan Zakat sembako dan melakukan penyemprotan di wilayah kampung ini yang terletak di 2 kecamatan ini," katanya lagi. 

Tetapi dalam kesempatan tersebut Camat Bagan Sinembah Raya juga menyayangkan karena ketidakhadiran Lurah Bagan Sinembah Kota.

" Seharusnya Pak Lurah hadir karena ini juga wilayahnya jangan hanya beralasan tidak diberitahu, seharusnya sebagai pimpinan dirinya banyak keliling untuk menunjukan kepedulianya, pasti nanti akan saya tegur beliau," kesal Yusuf. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ