Warga Kepenghuluan Panca Mukti Jalani Rapid Test Dinyatakan Negatif

Selasa, 07 April 2020 - 14:25:56 WIB Cetak

BASIRA-Satu warga Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya, menjalani cek kesehatan (rapid test) di Pustu Panca Mukti dan dinyatakan negatif dari Virus Corona setelah selama satu minggu menjalani isolasi mandiri dirumah,usai pulang dari malaysia. Selasa (07/04).

Prihal isolasi mandiri dirumah tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Bortrem, Dr.Sri Purwati Ningsih yang diawasi langsung oleh Bidan,Sumiati yang bertugas di Pustu Panca Mukti.

"Sekembalinya warga panca mukti tersebut  dari malaysia langsung menjalani Isolasi mandiri dirumah dalam pengawasan Bidan Desa yang bertugas di Pustu terdekat," jelas kepala Puskesmas yang akrab dipanggil Dr.Wati.

Disampaikan Dr.Wati setelah menjalani Cek Kesehatan (Rapid Test) yang dilaksanakan oleh tim tenaga medis, Dr.Iwan Nenggolan dengan melalui proses standar yang sudah ditetapkan warga tersebut dinyatakan Negatif walaupun riwayat perjalananya dari malaysia.

"Allamdullilah Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan (Rapid Test) warga tersebut Negatif,tetapi tetap menjalani masa Isolasi mandiri dirumah untuk beberapa minggu kedepan tetap dengan pengawasan petugas medis secara rutin," Ucap kepala puskesmas.

Sementara Datuk Penghulu Panca Mukti Zulpan kepada momenriau.com mengucapkan Syukur warganya yang baru pulang dari malaysia dinyatakan Negatif.

"Sangat bersyukur ternyata warga kita yang sudah menjalani isolasi mandiri dirumah setelah melakukan rangkaian cek kesehatan oleh tenaga medis dinyatakan negatif dan akan tetap menjalani isolasi untuk beberapa minggu kedepan dengan pengawasan dari tenaga medis sehinga tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan." tutup Datuk Penghulu.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ