Komunitas AKPB Lakukan Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Marpoyan

Ahad, 05 April 2020 - 20:09:17 WIB Cetak

PEKANBARU-Peduli dengan wabah Coronavirus Desease (Covid-19) Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam komunitas Anak Kos Peduli Bangsa (AKPB) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan Marpoyan.Minggu.(05/04)

Data yang berhasil dirangkum awak media Penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona dilaksanakan Komunitas AKPB tersebut bekerjasama dengan Lazismu kota Pekanbaru.

Dolly San David, kordinator AKPB mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap lingkungannya.

"Kita harus peduli terhadap lingkungan, kaum rebahan harus mengambil peran, apalagi di tengah pandemik virus corona yang berbahaya, sesegera mungkin kita harus melakukan pencegahan untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular dan membangun kemandirian masyarakat dalam melawan wabah covid19"katanya.

Dolly juga mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan bukanlah satu satunya kegiatan yg disiapkan untuk melawan virus pandemi ini. 

"Insya Allah, kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama seminggu kedepan, Setelah itu kita akan mulai membangun kemandirian masyarakat dalam melawan covid-19 ini, nanti kita akan pendampingan kesehatan dimana setiap kepala keluarga menjadi lilin untuk keluarganya." terangnya.

Disampaikan "sikap PHBS, kita bangun bilik strelisasi dan fasilitas cuci tangan, bahkan kita akan hidupkan lumbung pangan disetiap RT dimana ini akan jd kekuatan terakhir jika nanti bangsa ini dihadapkan dengan keadaan terburuk sekalipun ."Pungkasnya (Rilies/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ