IMM Riau : Gubri Harus Tegas Dan Ketatkan Aturan Cegah Covid19

Kamis, 02 April 2020 - 11:28:37 WIB Cetak

Pekanbaru - Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Riau M. Aulia Zia mengatatakan bahwa Gubernur Riau harus memperketat aturan dalam upaya pencegahan virus Corona.Kamis (02/03)

"Gubernur harus perketat aturan jika memang ada himbauan kepada warga untuk diam dirumah saja.Tidak cukup hanya sekedar himbauan saja dilihat dari faktor semangkin menyebarnya virus Corona tersebut sehingga mengkhawatirkan bagi masyarakat.katanya.

Zia juga menekankan bahwa akses jalur transportasi menuju dan keluar Riau harus dibatasi ." Pemprov harus membatasi akses masuk kedalam dan keluar Riau termasuk kedatangan warga asing melalui bandara atau pelabuhan" harapnya.

Apabila hal ini dapat dilakukan, maka secara tidak langsung akan mengurangi angka penyebaran virus yang mematikan tersebut di kota bertuah. Sehingga akan memberikan kenyamanan selain harus bertahan dirumah selama 2 minggu.

Berdasarkan data yang di dapat dari Situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, pada Senin (30/3) menginformasikan total 10.679 orang dalam pemantauan di wilayahnya. Sekitar 102 dinyatakan selesai dipantau.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 105 orang. Sebanyak 74 orang masih dalam perawatan, 30 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat, dan satu orang meninggal dunia. Sementara itu, berdasarkan data nasional, ada 3 kasus terkonfirmasi positif Corona di Riau.

"Jelas berdasarkan data tersebut sudah sangat mengkwatirkan dan harus slmenjadi perhatian khusus agar tidak bertambah korban lagi maka dengan itu Pemprov Riau harus lebih tegas dan menerapkan aturan demi keselamatan masyarakat Riau." Pungkas Zia Ketua Daerah Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Riau.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ