Virus Corona

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona.

Ahad, 01 Maret 2020 - 15:31:08 WIB Cetak

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona.

     Sat-Binmas Polres Lingga menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona" di Kabupaten Lingga, bertempat di Hotel Gapura Dabosingkep Kab.Lingga pada hari Sabtu (29/02-2020).
     Kegiatan dihadiri Kasatbinmas Polres Lingga AKP Amir Hamzah SH, MH, Kabid P2P Dinkes Lingga ibu Fazinawati ,Kasi Yanmed RSUD Dabosingkep dr Kartika Eka Putri, Sekretaris MUI Kab. Lingga, Ustad Ilhamuddin, Plt. Camat Singkep Agustiar, Ketua FKUB Kab. Lingga H. M. Ridwan Mahadun, Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat se Kab. Lingga serta tamu undangan lainnya.


     Kasat Binmas AKP Amir Hamzah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.
     “Virus Corona saat ini menjadi trending topik didunia internasional, karena penyebarannya sangat cepat dan mematikan, sehingga dikuatirkan dampaknya dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas kamtibmas di Kabupaten ini, jika tidak dicegah dan ditanggulangi secara cepat dan tepat" ucapnya AKP Amir Hamzah.
     Menurutnya AKP Amir Hamzah lagi;"sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Virus Corona ini harus dilaksanakan secara maksimal keseluruh lapisan masyarakat mengingat telah berkembangnya berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya".
     “Kegiatan ini harus bersinergi  dengan semua pihak, sebagai upaya bersama dalam menghindari dan mencegah masuknya Virus tersebut, kedaerah Lingga, sehingga selalu dalam keadaan aman dan kondusif"; pungkas AKP Amir Hamzah dalam kata penutupnya.
     Sebagai narasumber dr.Kartika Eka Putri tersebut mengatakan ;"bahwa wabah Virus Corona ini, sebenarnya bukanlah hal yang baru, mengingat belasan tahun yang lalu, kita sudah pernah dikejutkan dengan wabah MERS coV dan SARS , sama sama ditularkan lewat hewan dan juga menyerang fungsi pernafasan".
     "Virus ini dapat menyebar dari kontak manusia dengan hewan dan manusia dengan manusia, dugaan sementara Virus tersebut berasal dari ular dan kelelawar didaerah Wuhan China" ; lanjut dr. Kartika Eka Putri 
     Kabid P2P Dinkes lingga ibu Fazinawati memberikan tips langkah langkah agar terhindar dari Virus tersebut diantaranya :
1.Makanlah makanan yang baik dan sehat terutama sayur
    dan buah.
2.Selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan
    sesudah memegang sesuatu/kontak dengan benda/orang 
3.Selalu memakai masker SNI jika berkendaraan umum
    apalagi jika sedang batuk pilek.(Humas Polres Lingga/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ