Kapolsek Bagan Sinembah Dimutasi, Ini Pesan Kapolres Rohil Kepada Pejabat Baru

Senin, 06 Januari 2020 - 08:43:24 WIB Cetak

Ujung Tanjun (Momenriau.com)  - Kepolisian Resort Rokan Hilir menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Bagan Sinembah yang dipimpin Kapolres Rokan Hilir di Halaman Mapolres, Senin 6 Januari 2020.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau, Nomor Kep/2019/XII/2019 tanggal 23  Desember 2019, tentang pemberhentian dalam jabatan Perwira pada Jajaran Polda Riau.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Riau tersebut, Kapolsek Bagan Sinembah yang sebelumnya dijabat Kompol Asmar diganti Kompol Panangian SH Msi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Riau.

Sedangkan Kompol Asmar akan melanjutkan tugas sebagai Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Riau (dalam rangka pensiun).

Hadir dalam sertijab tersebut Wakapolres Kompol James Rajagukguk SIK.MH, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Para Perwira serta Bintara juga Ketua Bhayangkari Polres Rokan Hilir. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP M.Mustofa SIK.MH dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Dijelaskan Kapolres, disini bahwa jabatan - jabatan maupun posisi tempat tugas yang ada dilingkungan Polri khususnya di Polres Rokan Hilir ini bukanlah milik pribadi kita, bukanlah milik pribadi kita , bukanlah milik keluarga akan tetapi tempat-tempat tersebut adalah milik seluruh anggota polri sehingga siapa saja boleh menduduki jabatan dan posisi-posisi tersebut.

"Untuk itu tingkatkan kerjasama dan kordinasi dengan isntansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, apalagi akan menghadapi PilkadaTahun 2020,"Pesan Kapolres

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bagan Sinembah yang lama atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat dan mengabdikan diri di Polres Rokan Hilir, telah banyak prestasi yang selama ini diraih dalam pelaksanaan tugas dan selanjutnya selamat bertugas ditempat yang baru.

Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas di Polres Rokan Hilir, apalagi sudah tidak asing lagi di Polres Rokan Hilir, semoga dengan jabatan baru ini lebih berprestasi lagi serta melanjutkan dan meningkatkan progam-program pejabat lama, sehingga bisa merasakan simpati anggota dan masyarakat di lapangan.

Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa hal penekanan yang disampaikan kapolres kepada seluruh personil yakni, tetap tingkatkan displin dalam pelaksanaan tugas sehari hari.tetap berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, tanggap/ progresif serta tidak diskriminatif

Selanjutnya tegakkan hukum secara profesional dan objektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan dan jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada tindak pidana yang dapat merusak citra Polri serta keterlibatan narkoba baik sebagai pengguna, pengedar ataupun Beking.tutup Kapolres.(Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ