Pengurus PRSI Rohil Masa Bakti 2019-2023 Resmi di Lantik

Selasa, 31 Desember 2019 - 19:25:23 WIB Cetak

Pengurus dan anggota PRSI Rohil 2019-2023 foto bersama usai dilantik beberapa waktu lalu

Bagansiapiapi (Momenriau.com)- Pengurus kabupaten Rokan Hilir (Rohil) persatuan renang seluruh Indonesia (PRSI) masa Bhakti 2019-2023 dikukuhkan oleh ketua harian PRSI Riau Dedi Ermanto Iddehan di gedung serbaguna paguyuban Hangudi Tomo jalan pelabuhan baru Bagansiapiapi, Senin (30/12). Hadir pada saat itu wakil bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin, Kasdim 0321 Rohil, Tampak juga hadir sekretaris PRSI Riau, Akmal F, pembina PRSI Rohil Amiruddin, kemenag Rohil Hasbullah,Sag, sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil diantaranya kadis perikanan dan kelautan M.Amin, kepala  BPMPSTP Rohil yang juga ketua Forki Rohil Acil Rustianto, kadisdukcapil Badaruddin, ketua KONI Rohil Drs Asrul M.Noor dan para perwakilan pengurus sejumlah cabor di lingkungan KONI Rohil. Indra Surya SAP di kukuhkan sebagai ketua PRSI Rohil, Sunarto sebagai sekretaris dan Juki sebagai Bendahara.

Ketua KONI Asrul M.Noor menjelaskan bahwa pengurus cabor yang lowong tidak dapat melaksanakan cabornya di ajang PORKAB Rohil I karena kepengurusannya belum ada.

Dikatakannya, tingginya animo para atlit dalam pertandingan PORKAB Rohil menunjukkan satu kemajuan. Oleh sebab itu, banyaknya atlit cabor yang belum dipantau di kabupaten Rokan Hilir.

"Kita tahu 3 atlit renang Rohil sedang latihan di Pekanbaru sedangkan atlit lainnya yang masih berbakat di kabupaten merupakan tugas dari PRSI Rohil mencari talenta para atlit tersebut,"katanya Asrul.

Asrul menjelaskan bahwa pengurus KONI harus mengetahui setiap atlit berangkat mengikuti  pertandingan atau kejuaraan dimana pun. Karena, kata Asrul, KONI telah menyediakan anggaran setiap cabor yang mengikuti pertandingan kejuaraan di luar Rohil.

"Selama ini KONI tidak mengetahui ada atlit yang mengikuti kejuaraan. Karena kami telah menyediakan dana keberangkatan tersebut sesuai anggaran yang tersedia di KONI Rohil,"ujarnya.

Karena, menurut Asrul ada informasi atlet renang Rohil yang berlatih di luar Rohil. Bahkan menunjang prestasi ketingkat yang lebih tinggi.

Sedangkan ketua PRSI Rohil, Indra Surya,SAP , kepada journalis indonesiasatu.co.id menjelaskan tanggal 23 September 2019 telah ditetapkan dirinya secara aklamasi sebagai ketua PRSI Rohil di Muskab I. Sebagai ketua PRSI Rohil, Indra Surya menegaskan bahwa atlet renang kabupaten Rokan Hilir setelah PORKAB Rohil I sebanyak 18 atlit putri dan 18 atlit putra sesangkan tiga atlit renang putri lainnya saat ini berada di Pekanbaru.

"Ada beberapa atlit renang yang berada di Pekanbaru, sekarang kebetulan dia juga bersekolah di Pekanbaru. Kemaren ada empat orang, sekarang tiga orang atlit renang karena satu sudah jadi pelatih renang di Pekanbaru,"jelas Indra Surya.

Sedangkan tiga atlet renang tersebut merupakan atlet berprestasi membawa nama daerah Rokan Hilir.  Sedangkan dua atlit renang putri Rohil yang disampaikan oleh ketua harian PRSI Riau telah mengikuti pelbagai kejuaraan kejuaraan, bahkan kejuaraan tingkat nasional. Oleh sebab itu, kedepannya dua atlit renang putri ini akan dilakukan pembinaan-pembinaan secara serius.

"Memang tadi ketua harian PRSI Riau menjelaskan akan ada pembinaan atlit renang di Bali dan Jakarta. Oleh sebab itu, nanti PRSI Rohil akan melakukan komunikasi dengan PRSI Riau tentang bagaimana anak-anak ini (dua atlit renang putri asal Rohil,red) agar bisa kita lakukan pembinaan di sana,"ujar Indra Surya.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada sejumlah atlet renang dari Rohil yang di data setelah pelaksanaan Porkab Rohil l. Ketua PRSI Rohil mengatakan saat ini sudah ada 18 atlit renang putra dan 18 atlit renang putri yang akan di seleksi untuk menentukan siapa atlit yang akan mengikuti Porprov Riau di Kuansing.

"Dua orang atlit renang putri memang sudah diarahkan oleh PRSI Provinsi Riau, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah, baik dari atlit renang putra maupun atlit renang putri asal Rohil. Sekarang yang ada itu dua atlit putri Rohil berada di Pekanbaru, Dia sudah membawa nama provinsi Riau yang juga sudah pernah mendapatkan medali,"jelasnya.

Oleh sebab itu, kedepan pengurus PRSI Rohil yang telah dikukuhkan akan menjalankan program pembinaan para atlit atlit renang Rokan Hilir sehingga lebih banyak lagi atlit renang asal Rohil mewakili provinsi Riau. Bahkan mewakili negara kesatuan Republik Indonesia.


"Atlit renang putra dan putri Rokan Hilir akan di seleksi untuk mengikuti Porprov Riau di Kuansing," tutupnya




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ