Pemuda Desa Lukit Merbau Pertanyakan Selama 2 Tahun Anggaran Kepemudaan Tidak Dicairkan Kades

Senin, 18 November 2019 - 14:56:20 WIB Cetak

ilustarsi

SELATPANJANG - Pemuda Desa Lukit Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti keluhkan dan mempertanyakan terkait anggaran dana Pemuda tahun 2018 sampai 2019 kini tidak dicairkan oleh Kepala Desa.

Pasal nya dari tahun 2018 hingga 2019 Pemuda Desa lukit tidak menerima sama sekali anggaran dana untuk pemuda tersebut, sehingga hal ini menjadi suatu pertanyaan apakah anggaran tidak dianggarkan atau diduga adanya pengelapan dana. 

Hal ini  diungkapkan Ardi Selaku Ketua Pemuda Desa Lukit melewati telepon sesulernya (18/11), mengatakan, " Untuk kegiatan pemuda desa Lukit tidak ada sama sekali  bantuan dari anggaran dana Desa bahkan telah berlangsung dari tahun 2018 hingga tahun 2019 ini, kalaupun ada kegiatan kami mengunakan uang pribadi.

" Kalau kegiatan tentang kepemudaan itu biasanya untuk Desa Lukit kami banyak mengunakan uang pribadi paling-paling Kepala Desanya cuma kasi uang perongkosan seratus atau dua ratus ribu saja apa bila pemuda mengikuti kegiatan seperti turnamen sepak bola," ucapnya.

Lanjut Ardi lagi," terkait dana Pemuda untuk Desa kami ini, saya sama sekali tidak mengetahui apakah ini dianggarkan oleh Desa atau tidak, sedangkan pada zaman kepala desa lama dana bantuan untuk pemuda dari Desa biasanya ada," ungkapan Ardi.

Sementara itu awak media ini mencoba konfirmasi Kepala Desa Lukit melewati telepon sesulernya tidak aktif hingga berita tersebut diterbitkan (zkr)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Info Desa

Warga Jayantri Sebut, PT. KAN ingkari janji

Rabu, 25 Oktober 2023
Info Desa

Penyerahan BLT Desa Pantai Harapan.

Selasa, 09 November 2021
ƒ