Capai Hasil Maksimal, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Dampingi Petani Cabai Lakukan Perawatan 

Jumat, 30 Agustus 2024 - 10:34:32 WIB Cetak

SINTONG -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Sertu T Sinambela kembali melaksanakan program ketahanan pangan di desa binaan, dalam hal ini khususnya pertanian tanaman Cabai merah.

Kegiatan pendampingan ini dilakukan Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil kepada Bapak Ali salah seorang petani Cabai merah yang ada di kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih, Jumat (30/8/2024).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat serta meringankan petani dalam menghadapi kendala yang dihadapi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Selain itu, dilakukan juga proses Perawatan khususnya proses pemupukan dan penyemprotan Hama agar tanaman bisa tumbuh maksimal tanpa gangguan hama dan bisa mendapatkan hasil panen cabai yang maksimal," katanya.

Lanjutnya, pendampingan yang diberikan Babinsa juga dapat memberikan motivasi dalam semangat dalam bertani sehingga memperoleh hasil sesuai yang diharapkan.  

"Diharapkan dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut dapat memberikan apresiasi bagi warga di wilayah binaan untuk dapat meningkatkan hasil panennya dan kesejahteraan perekonomian petani," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ