Bersama Bhabinkamtibmas dan Scurity Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Verifikasi Titik Panas

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 11:47:57 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Guna memastikan titik hotspot yang terdeteksi di Satelit melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Koramil 0321-03/Bgs Rohil melakukan verifikasi di titik Koordinat N 1°41'41 "E 100°41'5".

Dimana, dalam verifikasi yang dilaksanakan pada Sabtu (3/8/2024) tersebut Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda P Naibaho juga menggandeng Bhabinkamtibmas serta petugas keamanan (Scurity).

Dan setelah dilakukan verifikasi, ternyata titik hotspot berada di lokasi cerobong boiller dan kolam limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT PHI di Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf M Khairul Anwar membenarkan bahwa hotspot itu berasal dari panas diduga berasal dari hawa panas cerobong boiller tersebut..

“ Bisa jadi titik panas yang terpantau satelit itu berasal dari cerobong tungku pembakaran (boiler) dan juga kolam limbah PKS PT PHI, kebetulan berdekatan. Intinya bukan Karhutla,” ungkap Danramil.

Dikatakannya, untuk memastikan hotspot yang terdeteksi dalam aplikasi, Babinsa selaku bagian dari tim satgas penanggulangan Karhutla harus turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan apabila merupakan titik api akan segera dilakukan upaya pemadaman serta koordinasi dengan tim satgas lainnya,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ