Muhammad Yusuf Dan Baginda Alfianda Terpilih Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Hipemarohi 2023-2025

Sabtu, 16 September 2023 - 14:56:16 WIB Cetak

Pekanbaru - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI-Pekanbaru), kembali melanjutkan Musyawarah Besar yang sempat dipending  (23/07/2023) lalu, akibat terjadinya penolakan yang dianggap cacat hukum disebabkan oleh ketidak konsistenan dan independensi panitia terhadap maju mundur nya pelaksanaan Mubes Hipemarohi dan keberpihakannya terhadap salah satu calon, di Gedung serbaguna Bagan Siapi-api, Rokan Hilir.

Diberitakan sebelumnya, penolakan tersebut meminta panitia untuk independen dan ver melaksanakan Musyawarah Besar Hipemarohi di Pekanbaru. 

Namun aspirasi dari 10 Simpul kecamatan tersebut tidak lah digubris oleh panitia dan secara sepihak mengambil keputusan tanpa rasionalisasi yang jelas dengan tetap melaksanakan mubes lanjutan di Bagan siap-api. 

Akibat dari ketidakpahaman panitia terhadap nilai moral yang memuat norma-norma dan aturan yang berlaku di dalam AD/ART Hipemarohi tersebut, maka kami 10 Simpul kecamatan Sepakat meminta SC membentuk panitia independen kembali lalu melanjutkan Musyawarah Besar (Mubes) HIPEMAROHI dipekanbaru. Yaitu dilaksanakan di Gedung Aula kantor lurah simpang baru, Jumat (15/09/2023). Terang  salah satu simpul kecamatan kepada awak media. 

Musyawarah Besar (Mubes) tersebut dilaksanakan dari Pukul 15.00 Wib, yang dihadiri oleh 11 Simpul kecamatan dan pengurus Sah Hipemarohi (SC) dari menteri Sosial politik dan menteri pemberdayaan perempuan dan anak. hingga akhirnya terpilih Presiden dan Wakil Presiden serta Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif Hipemarohi-Pekanbaru pada pukul 20.00 Wib.

Didalam forum tersebut muncul dua pasangan calon yaitu paslon satu  yang dipimpin oleh Muhammad Yusuf -Baginda alfianda dan Paslon dua yang dipimpin oleh Evanda Nuradha - Ezi Hasrizal. Namun dikarenakan salah satu pasangan calon yakni paslon dua (Evanda Nuradha - Ezi Hasrizal) tidak memenuhi kriteria calon Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI, sehingga hasil dari pemilihan Musyawarah Besar menetapkan Muhammad Yusuf - Baginda Alfianda sebagai Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI secara Aklamasi.

Dilanjutkan, Begitupula dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif HIPEMAROHI pun terpilih saudara Teguh Sulaiman - Vera Arlisa secara aklamasi.

Dalam hal ini, Presiden HIPEMAROHI terpilih yakni Muhammad Yusuf menyampaikan dalam kata sambutannya  "terima kasih banyak kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan acara ini degan baik dan begitu pula dengan teman-teman simpul yang telah berjuang hingga detik ini.

" Yang benar kita katakan benar, yang salah kita katakan salah. Itu lah wujud sebenarnya seorang mahasiswa tangguh yang memiliki idealisme kuat. 

Tidak banyak yang saya ingin kan dari teman-teman sekalian, saya ingin kita tetap solid sehingga kita dapat besinergi bersama membangun Hipemarohi yang lebih baik kedepannya.  Jangan mudah dipecah belahkan oleh orang-orang diluar sana yang hanya memikirkan kepentingan pribadi nya semata, sehingga tampak idealisme kita lemah begitu pula integritas kita menjadi buruk. 

Baginda Alfianda Wakil presiden terpilih turut menyampaikan "saya berharap juga untuk rekan-rekan simpul kecamatan agar dapat sama-sama bergerak seiringan untuk mencapai cita-cita Kabupaten Rokan Hilir, serta menjadikan Mahasiswa Se-Kabupaten Rokan Hilir yang berkualitas dengan membangun wadah-wadah edukatif dan lainnya".

Disamping itu, Baginda berharap , HIPEMAROHI ini menjadi agent pergerakan seluruh mahasiswa di kabupaten Rokan Hilir serta tidak lupa juga menegakkan idealisme mahasiswa sebagai mitra kritis Pemerintah baik skala Daerah maupun Nasional," harapnya.

Baginda akan fokus memperbaiki internal hipemarohi pekanbaru dengan merangkul simpul-simpul kecamatan yang ada dikabupaten Rokan Hilir serta dapat berkontribusi terhadap lingkungan eksternal yaitu pemerintah kabupaten Rokan Hilir Maupun Provinsi dengan melakukan sosial kontrol demi tercapainya pemerintahan Rokan Hilir yang baik dan bermarwah.

Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Hipemarohi Pekanbaru, Teguh Sulaiman juga menyampaikan," kami akan bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai pengawas kinerja Hipemarohi Pekanbaru dan saya juga berharap Hipemarohi terus Eksis dan berkontribusi besar terhadap internal maupun Eksternal demi tercapainya  organisasi yang berkualitas dan berintegritas, "tutupnya. 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ