Pemko Pekanbaru Bentuk Tim SPAB, Zarman Chandra:Tim Ini Segera Dikukuhkan

Senin, 10 Juli 2023 - 21:30:00 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra

MR.com (Pekanbaru) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membentuk Tim dan Sekretariat Forum Satuan Pendidikan Aman Bencana atau disingkat SPAB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra S.STP M.Simenyebutkan, ada beberapa OPD yang tergabung dalam tim SPAB di antaranya BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DPKP, PUPR, Dinas Sosial dan DP3A.

                              

"Tim ini akan segera dikukuhkan dalam waktu dekat," ungkapnya usai memimpin rapat pembentukan Tim dan Sekretariat Forum SPAB, bertempat di aula kantor BPBD setempat, Senin (10/07/2023).

Disampaikan Zarman, tim SPAB yang telah terbentuk nantinya akan bertugas melakukan sosialisasi tentang mitigasi bencana di sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri se Kota Pekanbaru.

"Tahap awal ada 3 SMP dan 17 SD di Kecamatan Bukit Raya yang akan menjadi lokus kegiatan ini," ucapnya.

Dengan adanya sosialisasi ke sekolah-sekolah, lanjut Zarman, diharapkan bisa memberikan pemahaman secara dini kepada anak-anak khususnya terkait penyelamatan diri ketika terjadinya bencana.

"Baik itu bencana banjir, karhutla (kebakaran hutan dan lahan), ataupun efek dari gempa yang terjadi di provinsi tetangga seperti Sumbar yang mana getarannya terasa sampai di Pekanbaru," tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ