Gelar Pementasan Seni Cerita Rakyat Sangar Diram Perkasa Membuat penonton Terpukau.

Ahad, 01 September 2019 - 22:09:58 WIB Cetak

Istimewa

LINGGA-Pementasan cerita rakyat yaitu seni bangsawan oleh "Sanggar Diram Perkasa"  desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, dibawah asuhan Bastiar, cukup membuat penonton terkagum-kagum.Minggu (1/9).

Pementasan Cerita rakyat ini disutradarai oleh seorang seniman yang handal dan memiliki kemampuan meramu cerita menjadi menarik Sariman Adipureza putra kelahiran Sebong Perih ini dikenal seniman yang memiliki potensi luar biasa sehinga membuat penoton terkagum kagum.

Pementasan acara "bangsawan" ini sempena Gelar Seni Budaya Melayu ke IV. Dilaksanakan pada hari Minggu (01/09-2019) malam, dimulai pukul 20.28 wib.Dengan Tajuk "Putri Pandan Berduri, Sebuah kisah  cerita seni budaya sejak zaman dahulu, diangkat dari salah satu legenda cerita rakyat Kepulauan Riau.

Hadir juga saat pagelaran dan pementasan Cerita Rakyat yaitu Seni Bangsawan hadir Hanafi selaku ketua BPD Sungai Buluh serta Iskandar selaku wakil BPD dan anggota serta masyarakat sungai buluh.

Dari Pantauan awak media dilokasi pagelaran dan pementasan Cerita rakyat tersebut terlihat Antusias masyarakat begitu besar dengan ajang seni tersebut serta mereka dengan penuh perhatian pada saat pertunjukan seni cerita bangsawan dilakoni oleh para pemain.

Juga ikut Hadir dan menyaksikan pertunjukan tersebut Kepala Desa Sungai Buluh Agus Setiawan mengatakan kepada awak media"cerita rakyat atau seni bangsawan ini, adalah sesuatu yang melekat dihati warga masyarakat, khususnya kita orang-orang melayu."kata Kades yang cukup peduli terhadap keselestarian budaya melayu ini.

Dikesempatan tersebut Kades Sungai Buluh Agus Setiawan mengharapkan agar," Senin Bangsawan harua dipertahankan sampai kapanpun agar kedepanya generasi muda tidak kehilangan akan budaya kita dan wajib harus dipertahakan ,"katanya.

"Apresiasi saya ucapakan kepada seluruh pemeran dalam pementasan Seni Cerita rakyat ini dan jadikan lah ajang ini sebagai motivasi untuk generasi muda sehingah seni Bangsawan ini dapat bersaing dari Kesenian lainya,"Pungkas Kades Sungai Buluh.(Edysam)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ