Menyambut Tahun Baru 1441 H Hadirkan Dai dari Jakarta, Basira Taja Tabligh Akbar

Ahad, 01 September 2019 - 21:37:31 WIB Cetak

ket photo:Camat Basira Hadiyono SH saat memberikan kata sambutan Saat acara Tabligh Akbar menyambut 1Muharam 1441 H di Masjid Baiturahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota

BASIRA-- Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar tabligh akbar.

Kegiatan ini sendiri dipusatkan di mesjid Baiturrahman kelurahan Bagan Sinembah Kota,  kecamatan Basira pada Minggu (1/9) siang. 

Camat Basira, Hadiyono SH menjelaskan, bahwa tahun baru hijriyah adalah tahun baru bagi umat Islam, yang jatuh setiap 1 Muharram di bulan pertama dalam penanggalan Islam yang disebut hijriyah.

" Pada perayaan tahun baru Islam ini hendaknya selalu dijadikan sebagai titik awal untuk selalu dijadikan sebagai tolak ukur nilai keimanan kita semua, ” jelas Hadiyono.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan tabligh akbar bertujuan untuk mensyiarkan Islam khususnya penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H. 

" Memang di kecamatan Basira pada tahun ini belum bisa melaksanakan banyak kegiatan lain, termasuk pawai. Namun, yakinlah pada tahun-tahun kedepannya akan lebih baik lagi, " kata Hadiyono ini. 

Acara tabligh akbar tersebut diwarnai dengan tausiyah oleh Ustadz Dr H Muhammad Zufikarullah Lc MA yang dihadirkan dari Jakarta. Beliau menyampaikan untuk terus mengaplikasikan sunah-sunah Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ