Memperingati 1 Muharam 1441Camat Sakinah Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

Ahad, 01 September 2019 - 01:05:12 WIB Cetak

ket photo.Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP,M.Si saat menyampaikan pidato sambutan dalam Kegiatan Tablig Akbar dan Zikir bersama untuk peringatan Tahun Baru Islam 1Muharam 1441Hijriyah Di Masjid Raya Annur Bagan Batu

Laporan:Andri

BAGANBATU-Dalam Rangka Menyambut tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijiriyah Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Mengelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama dimasjid Raya Annur Bagan Batu yang bertemakan meningkatkan Ketaqwaan,Beakhlak mulia untuk terciptanya Keselamatan Bangsa dan Keutuhan NKRI,Sabtu (31/8) kemarin.

Tabliq Akbar dan Zikir Bersama yang dihadiri ratusan Warga kecamatan Bagan Sinembah berlangsung hikmat dan khusyuk ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran Oleh Qori Azhar Anas.

Tampak Hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar serta Zikir bersama Sekretaris Camat H.Darsono SE dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) mahmudin Pasaribu S.Ag serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ustad Rojali IR juga Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP dan Tokoh masyarakat Pemuda Serta Ormas Pemuda Pancasila.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP,M.Si dalam kata sambutanya mengatakan dimomen tahun baru Islam 1Muharam Ini melalui Tabligh Akbar dan Zikir bersama ini Camat mengajak masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan Jalinan Ukhuwa Islamiyah dengan sesama umat sekaligus menambah ketenangan hatu dengan berzikir, Sebab dengan ketenangan pembangunan dan perkembangan Kecamatan Bagan Sinembah dapat berjalan lancar.

"Mari bersama sama kita membangun Kecamatan Bagan Sinembah dengan hati yang tenang dengan begitu pembangunan dan perkembangan akan berjalan dengan lancar dan Bagan Sinembah sebagai rumah kita yang multikulturar ini dapat berdaya saing humanis,sejahterah dan religius menjadi wajah baru daerah kita" kata Sakinah.

Pada Kesempatan itu Sakinah Berpesan kepada ratusan Warga Bagan Sinembah yang hadir di Tabligh Akbar dan Zikir Bersama di masjid Anur Bagan Batu," Untuk dapat memaknai 1Muharam ini jadikan adalah hari yang paling ditunggu- tunggu sebagai malam pergantian tahun dan pada malam hari ini juga kita dapat memetik hikmah dalam kegiatan yang positif yaitu mendengarkan Ceramah dan Zikir bersama,"pesan Sakinah kembali.

"Jangan Waktu ada Konser saja atau Kegiatan Pergantian  Malam Tahun Baru 31Desember aja Ramai berbondong bondong tetapi pada malam tahun baru 1Muharam (Tahun baru Islam) ini juga kita harus isi dengan kegiatan yang positif sebagai corong perjuangan agama dalam menjalin kebangsaan dalam satu kesatuan  NKRI," Ucap Sakinah kembali.

Dalam Akhir kata sambutanya Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP, M.Si menyampaikan Bahwa dalam menyambut Tahun Baru Islam Ini Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah mengelar berbagai kegiatan termasuk Esok Pagi minggu (1/9) Pukul 7.00 wib akan ada Pawai Taaruf yang diikuti ribuan peserta dari sekolah sekolah islam dan ibu-ibu jemaah perwiritan serta seluruh elemen masyarakat Bagan Sinembah."jelasnya.

Kegiatan Tabligh Akbar dan Zikir bersama berakhir dengan Tausiah Seputar Agama tentang Kerukunan dalam beragama dan kebangsaan dalam Suasana Tahun Baru Islam yang diisi oleh Al Ustad H.Faisal Ahmad S.Pdi,(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ