Padatnya tempat parkir.

"Pemkab Lingga Sudah Saatnya Memikirkan Terkait Lahan Parkir Pel.Jagoh".

Sabtu, 24 Juni 2023 - 15:12:00 WIB Cetak

Lahan Parkir Pelabuhan Jagoh.

 (Momenriau.com Lingga). Dari tahun ketahun, sejak disyahkan oleh Undang-Undang lahirnya Kabupaten Lingga, pelabuhan Jagoh terus dibenah oleh OPD berkompeten sehingga mengalami peningkatan cukup membanggakan. Peningkatan tersebut terlihat sangat jelas, seperti bangunan fisiknya serta aksesoris dermaga Jagoh cukup indah. 
   Namun, sebuah dermaga, harus terus diperhatikan secara kontiniu, sebab banyak faktor pendukung yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perhubungan, seiring dengan kesejahteraan dan atau pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka saat ini sudah banyak masyarakat memiliki kenderaan bermotor roda empat (Mobil-red).
   Salah satu faktor pendukung yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Pelabuhan Jagoh adalah perluasan tempat parkir kenderaan baik motor roda dua maupun mobil, sehingga areal diseputar pelabuhan Jagoh, tidaklah terkesan sesak sehingga berakibat menghambat dan membuat calon penumpang tidak nyaman ketika berjalan mau menuju Verry yang akan ditumpangi.
   Informasi ketidak-nyamanan calon penumpang Verry karena kondisi padatnya pelabuhan Jagoh ini, kami terima dari narasumber yang sangat layak dipercaya pada hari Sabtu (24/06-2023) tepatnya pukul 07.43 Wib melalui WhatsApp dilengkapi dengan sebuah video.
  "Ini informasi yang kami terima pagi ini pak Kadis, bagaimana menurut pak Kadis hal ini ?", demikian konfirmasi awal kami kepada Kadis Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal sekira pukul 14.14 Wib dihari yang sama.
   Pada kesempatan tersebut, Hendry Efrizal menjawab konfirmasi kami dengan mengatakan, "Itu tadi pagi, sekarang udah ada petugas, tadi hanya izin aja petugas karena ada keperluan, memang dilokasi Jagoh memang sempit dan terbatas area parkirnya".
    Ditanya awak media kami, kalau kondisi lahan parkir sudah sempit, apa tidak ada rencana Pemkab Lingga melalui Dishub untuk memperluas dan atau mencari solusi dalam hal mengatasi kondisi tersebut (Padatnya lahan parkir-red) ?.
    "Pasti ada, akan kita lakukan ditempat yang berdekatan dengan pelabuhan, rencana diantara pelabuhan roro jagoh dan pelabuhan Verry saat ini", demikian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Hendry Efrizal mengakhiri komfirmasi.

Oleh karena areal parkir Pelabuhan Verry Jagoh diKabupaten Lingga saat ini sudah "sempit", mengantisivasi agar dimasa-masa mendatang areal parkir dapat membuat masyarakat pengguna menjadi nyaman dan aman. Maka sebaiknya pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA-red) Kabupaten Lingga, memberikan skala prioritas dan atau merespon secara serius, bila ada usulan yang dibahas pada tingkat Musrenbang baik Kecamatan Singkep Barat maupun Musrenbang Tingkat Kabupaten Lingga terkait perluasan lahan parkir ini.(Edysam).
    




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ