Kapolres Dumai,AKBP. Nurhadi Ismanto.SH.S.I.K ,melaksanakan kegiatan Donor Darah wujud kepedulian Polres Dumai bagi kesehatan Masyarakat.

Sabtu, 17 Juni 2023 - 17:00:00 WIB Cetak

Dumai- Momen Riaucom , Kapolres Dumai,AKBP. Nurhadi Ismanto.SH.S.I.K ,melaksanakan kegiatan Donor Darah wujud kepedulian Polres Dumai bagi kesehatan Masyarakat

Polres Dumai menggelar Donor Darah dan Sunat Masal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Sabtu (17/6/2023) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.I.K, M.M, para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Dumai serta perwakilan TNI-Polri, Pemerintah Kota Dumai, Satuan Pengamanan (Satpam), Perusahaan Swasta dan masyarakat Kota Dumai peserta Sunat Masal Polres Dumai.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

Serta untuk memastikan kelayakan darah yang akan didonorkan, setiap peserta kemudian mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti cek kesehatan jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 Kg, tekanan darah sistole 100 – 170 mmHg, kadar Hemoglobin 12,5% – 17,0%, serta interval donor darah minimal 12 minggu sejak donor darah sebelumnya.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menegaskan, selain guna menyambut Hari Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Polres Dumai bagi kesehatan masyarakat.

“Kegiatan donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga setiap tetes darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah melalui kegiatan hari ini, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 63 kantong darah dari total ratusan peserta yang mengikuti kegiatan,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Sementara sunatan massal diketahui telah dilaksanakan kepada 20 (dua puluh) orang anak. Tak hanya itu, seluruh peserta sunatan massal juga diberikan bingkisan oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Salah seorang orang tua menuturkan sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya program seperti ini.

“Pastinya sangat senang dan merasa sangat terbantu karena meringankan orangtua dari segi pembiayaan, harapannya terus ada program seperti ini agar bisa menjangkau lebih luas lagi dan untuk Polres Dumai selalu menjadi yang terbaik disetiap tahunnnya,” ucap seorang ibu sambil mendampingi anaknya yang telah selesai dikhitan. ( RMN )




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ