DLH Berhasil Capai Target Retribusi Sampah

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:02:32 WIB Cetak

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi SSos

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) menargetkan agar retribusi dari sampah terjadi peningkatan kedepannya. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi SSos, Jumat (30/8) di Bagansiapiapi.

"Untuk retribusi persampahan ditargetkan sebesar Rp220Juta dan Alhamdulillah pada saat rapat bagian pemungutan retribusi kemarin sudah tembus Rp100 Juta lebih dan diharapkan hingga akhir tahun dapat tercapai sesuai target," kata Suwandi. 

Ia menerangkan untuk tahun 2018 yang ditargetkan sebesar Rp200 Juta dari retribusi sampah mampu melampuai yakni terkumpul Rp212 Juta. Seiring dengan hal itu DLH menaikkan target perolehan retribusi untuk tahun 2019 ini menjadi Rp220 Juta dan jika tercapai atau melebihi dari target tersebut maka tidak tertutup kemungkinan tahun berikutnya ditingkatkan lagi. Kisaran yang akan ditetapkan terangnya kemungkinan menjadi Rp250 Juta. 

"Ya bisa saja untuk targetnya akan lebih ditingkatkan lagi, karena memang potensi yang tersedia sangat besar," kata Suwandi. Untuk retribusi sampah tersebut berupa pelayanan angkut, bongkar sampah ke rumah-rumah warga. Saat ini untuk hal tersebut masih terpusat di perumahan yang ada di kota Bagansiapiapi mengingat akses lalu lintas yang mudah untuk pengambilan sampah dari rumah warga tersebut. Untuk lebih memaksimalkan terangnya pihaknya berencana akan memperluas jangkauan pelayanan angkut sampah ini dengan menambah moda pengangkutan yang bisa masuk ke jalan-jalan kecil. 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ