Pelantikan Pengurus IAI Kota Pekanbaru Periode 2023 - 2027 Oleh Ketua PD IAI Riau

Ahad, 11 Juni 2023 - 22:30:00 WIB Cetak

Ketua PD IAI Riau apt.Adrian Mulya, melantik pengurus IAI Kota Pekanbaru periode 2023 - 2027

MR com (Pekanbaru) - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Pekanbaru periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) IAI Riau apt.Adrian Mulya, pada Minggu (11/06/2023) di Ball Room Lantai 5 Hotel Jatra Pekanbaru.

                                

Dalam rangkaian acara pelantikan ini, juga dilaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pertama oleh pengurus baru IAI Kota Pekanbaru yang dinakhodai oleh apt.Syarfriyanto.

Tampak hadir pada acara, Pj Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Staf Ahli Pemko bidang kemasyarakatan dan SDM drg.Helda Suryani Munir, Kadiskes Pemko yang diwakili oleh Sekretaris Dinkes dr.David Oloan, Ketua PD IAI Riau apt.Adrian Mulya, Pengurus IAI Pekanbaru periode 2017-2022, perwakilan BBPOM Kota Pekanbaru, Dewas, IBI, PAFI, Hisfarsi, Hisfarkesmas, IYPG, Prodi Farmasi Universitas Abdurrab, Pengurus IAI Pekanbaru periode 2023 - 2027, panitia pelaksana dan undangan lainnya.

                                 

Ketua Panitia Pelaksana apt.Dedi Agustriantoni, selain menggelar pelantikan, acara ini juga melaksanakan Rakercab pertama oleh Pengurus yang baru dilantik dengan tujuan untuk membahas program program kerja IAI Pekanbaru, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Ketua PD IAI Riau apt.Andrian Mulya, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus IAI Kota Pekanbaru periode 2023-2017. Ia berharap kepada seluruh pengurus agar bisa berkerja dengan amanah.

"Saya ucapkan selamat dan sukses, semoga amanah.Tugas pengurus harus bisa menjadi pelayan dari organisasi ini.Peran Apoteker di Riau harus bisa mendukung program strategis pemerintah. . Pengurus yang baru dilantik harus bisa bersinergi dengan nakes lainnya seperti Bidan, Perawat dan Petugas Labor, karena pengadaan, penerimaan, penyimpanan dan distribusi obat obatan hanya profesi Apoteker yang tahu, tidak ada lagi profesi Apoteker digantikan oleh profesi lain, ingat obat ingat Apoteker," jelasnya.

Ia juga menambahkan, teman teman sejawat yang duduk menjadi pengurus, dapat membina Apoteker yang ada di Pekanbaru untuk berpraktek bertanggung jawab bukan hanya datang untuk memenuhi kebutuhan saja.Prihal kompetensi Apoteker sudah diatur sesuai standar yang ada, baik yang berpraktek di Apotik, Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik.

"Kepada teman teman sejawat Apoteker yang ada di Riau, mengacu saja kepada aturan yang ada, diharapkan IAI Pekanbaru bisa membina Apoteker yang ada di Pekanbaru sebaik mungkin, jangan sampai ada yang berpraktek tidak memiliki acuan.
Saya himbau rekan-rekan sejawat yang bekerja di rumah sakit agar bisa memberikan edukasi terkait program-program strategis dari pemerintah yang saat ini fokus dalam upaya penanganan stunting," tambahnya.

Pj.Walikota Pekanbaru Muflihun, yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM drg Helda Suryani Munir, Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada. Pengurus IAI Kota Pekanbaru periode 2023 - 2y027 yang baru saja dilantik.

"Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi Pelantikan ini, dengan harapan profesi Apoteker bisa lebih merata penempatannya, tidak ada lagi faskes yang berada diperbatasan perbatasan daerah yang tidak memiliki Apoteker," harapnya.

Ketua IAI Kota Peknabaru periode 2023 - 2027 apt.Syarfriyanto, IAI Pekanbaru akan melakukan rapat kerja cabang untuk program kerja satu tahun kedepan, mulai Juni 2023 sampai Juni 2024 yang akan datang, saat ini anggota IAI Pekanbaru ada 1.162 orang, tentunya dalam Rakercab, IAI Pekanbaru akan membahas layanan ke anggota seperti sertifikat kompetensi, dan hal hal yang berkaitan dengan pekerjaan, memperbaiki taraf hidup anggota dan mengsosialisasikan mengenai tugas, fungsi dan wewenang Apoteker ke masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, undangan yang sudah hadir, terutama kepada Ketua PD IAI Riau yang sudah berkenan melantik kami," ungkap Syarfriyanto.

Ia menjelaskan, jumlah pengurus yang dilantik terhitung dengan  penasehat berjumlah 48 orang.ia juga mohon dukungan semua pihak agar kepengurusan yang ia pimpin bisa bekerja dengan maksimal dan sesuai harapan semua pihak.

Terakhir acara Pelantikan ditutup dengan fhoto bersama undangan dilanjut dengan makan bersama.(Golan)
 




Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ