Sertijab Dandim 0320 / Dumai Di Gelar Di Aula Sudirman Mako Kodim.

Ahad, 11 Juni 2023 - 12:00:00 WIB Cetak

Dumai , MOMEN RIAUCOM -Serah terima jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa yang pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhn organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapain tugas pokok .


 

Kali ini kembali di  di lakukan Serah terima jabata  (Sertijab) komandan Kodim ( Dandim)  0320 /Dumai lama ,

Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E., yang semula menjabat sebagai Dandim 0320/Dumai sejak Maret 2022, kepada  Dandim /0320 Dumai  baru , Letkol ( inf) Antony Tri  Wibowo  . Prosesi pelepasan jabatan ini berlangsung dengan tradisi seremonial sertijab, Sabtu (10/6/2023) pagi.


 

Acara ini turut dihadiri Walikota Dumai H Paisal, SKM., Mars., diwakili Sekda Kota Dumai H . Indra Gunawan , S. Sos, M.si , Ketua LAMR-Dumai Datuk Drs H Zamhur Egab, MM., Sudarmanto.S.H( Ketuq Hipakad Dumai ) , Prajurit dan Persit KCK Cab LXXV Kodim 0320/Dumai , Khairul  S. T (Ketua FKPPI Kota Dumai) dan unsur Forkopimda lainnya.


 

Dalam sambutannya Dandim 0320 Dumai  lama Letkol  Hermansyah Tarigan , S.E terlebih dahulu berpamitan dan mengucapkan selamat datang kepada Letkol Antony Tri Wibowo beserta istri dan tak lupa juga saya mengungkapkan tasa terima kasih saya kepada semua pihak dan rekan rekan yang  selama ini telah mendukung Kodim 0320 /Dumai  lebih lanjut Hermansyah juga megucapkan terima kasih kepada awak media yang mana selama ini telah menjalin hubungan mitra dengan baik selama saya menjabat disini  dan saya meminta maaf  jika selama saya bertugas di Kota Dumai ada terdapat kekurangan tuturnya.


 


 

Ditempat yang sama Letkol Antony Tri Wibowo juga mengungkapkan kalau dirinya merasa senang atas sambutan hangat yang diberikan oleh Dandim 0320 Dumai Letkol Hermansyah Tarigan  . S.E dan anggota , sembari memperkenalkan diri kalau terakhir beliau menjabat sebagai Danyonif 122/TS Brigif 7/ RR Kodam 1/Bukit Barisan dan sekarang dipercaya  sebagai Dandim 0320/Dumai.


 

“Semoga kedepannya bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan serta kemajuan di  Kota Dumai, harapnya.


 

Tak lupa ia meminta kepada pemerintah kota Dumai serta kepada jajaran yang hadir agar bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik karena ini adalah awal bagi dirinya memimpin kesatuan teritorial diwilayah Kodim 0320/Dumai.


 

Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekda kota Dumai H Indra Gunawan S.IP,M.Si. Dalam kata sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Arh H . Tarigan , S.E .dan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kota Dumai , semoga  nantinya akan lebih sukses di tempat yang baru dan selamat datang kepada Letkol Inf Antony Triwibowo di Kota Dumai , kami berharap bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri serta tetap jalin koordinasi dengan pemda kota Dumai ,ujarnya.


 

Terlihat  sambutan adat menghiasi prosesi sertijab ini dan kemudian Ketua LAMR Dumai juga melakukan acara tepuk tepung tawar dan memasangkan tanjak.

 

Selanjutnya Hermansyah Tarigan akan di mutasi ke Makodam 1/BB sebagai Wakil Asisten Penerangan Kodam (Wa Asrendam) 1/BB


 

Berikutnya acara dilanjutkan dengan  foto bersama kedua perwira TNI AD, Sekda dan Forkopimda dan kemudian dilanjutkan  dengan pertemuan perkenalan di dalam ruang rapat Dandim. ramah tamah , makan siang bersama di Gedung Aula Sudirman Mako Kodim dan terakhir acara ditutup dengan Doa bersama. ( RMN )




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ