Zulmansyah Sekedang Dan Amril Jambak Paparkan Materi Ujian UKW Pada Sesi Pra UKW

Senin, 15 Mei 2023 - 18:30:00 WIB Cetak

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang bersama Ketua panitia UKW angkatan XXI Amril Jambak, saat memaparkan materi UKW bagi peserta

MR.com (Pekabaru) - Pra Ujian kompetensi wartawan (UKW) PWI Riau angkatan XXI digelar oleh panitia pelaksana pada Senin (15/06/2023) bertempat di Gedung PWI Riau Jalan Aripin Ahmad Pekanbaru.

Ketua Panitia UKW Tahun 2023 Amril Jambak, pra UKW dilaksanakan guna mengingat kembali bagi wartawan prihal tata tertib dan materi ujian yang akan diuji pada saat UKW.

"Pra UKW adalah pengantar dan mereview kembali tentang hal hal pokok yang senantiasa harus dipedomani seorang wartawan, seperti kesadaran, pengetahuan dan keterampilan," jelas Amril

Lanjut Amril, UKW saat ini diikuti sebanyak 36 orang wartawan, terdiri dari 8 orang untuk jenjang Madya dan 28 orang untuk jenjang Muda, yang akan dibagi menjadi 5 kelas, 1 kelas untuk Madya dan 4 kelas untuk Muda.

Hampir senada, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, bagi peserta UKW wajib hadir mengikuti Pra UKW guna mengulang kembali apa yang sudah dipelajari dahulu.

"Hari ini kita mengupas kembali serta berdiskusi tentang siapa itu wartawan dan apa tugas tugas wartawan, agar setelah mengikuti UKW dinyatakan kopenten,, karena kedepan PWI akan merekrut anggota baru dari wartawan yang sudah mengantongi kartu UKW saja," jelasnya.

Diakhir acara Zulmansyah, memberi kesempatan bagi peserta UKW yang ingin bertanya tentang materi ujian UKW.Banyak peserta yang bertanya tentang mata uji jejaring.

"Jejaring memang diwajibkan setiap UKW, namun ini bukan seekstrim yang kita pikirkan, tapi lebih kepada sejauh mana hubungan baik serta etika seorang wartawan dengan nara sumber," jawab Zulmansyah yang saat ini sebagai balon Ketua PWI Pusat.(Golan)




Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ