Pelantikan Pengurus PMI Kota Pekanbaru Periode 2023 - 2028, Ditandai Dengan Tampilnya 1 Unit Ambulance Baru

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:30:00 WIB Cetak

Datok Syahril Abu Bakar, Ketua PMI Prov Riau, melantik Abdul Jamal sebagai Ketua PMI Kota Pekanbaru Periode 2023 - 2028 beserta pengurus lainnya

MR.com (Pekanbaru) - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru periode 2023-2028 dengan Ketua terpilih Abdul Jamal, resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, pada Sabtu (13/5/2023) di kediaman Walikota Pekanbaru. 

Abdul Jamal, dalam sambutan pertamanya setelah dilantik, menyampaikan bahwa ia beserta jajarannya akan melanjutkan program program yang terdahulu dan mengevaluasi program kerja yang perlu di tata ulang kembali.
                            
"Untuk 23 rumah sakit di Kota Pekabaru saat ini berasal dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pekanbaru yang berada di sebelah Rumah Dinas Gubernur Riau.Untuk memenuhi itu PMI Pekanbaru butuh 200 kantong per hari, guna mensuplai darah kepada 23 rumah sakit, artinya satu bulan PMI Pekanbaru wajib siagakan 6.000 kantong darah dan saat ini kami tidak mewajibkan lagi kepada keluarga pasien untuk mencari darah pengganti," ujar Abdul Jamal. 

                             

PMI Pekanbaru juga sudah berkomitmen akan membantu masyarakat yang terkena musibah serta juga akan ikut serta membantu pemerintah dalam  melakukan pelayanan/program kesehatan.

"Agar pelayanan kami bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat yang dapat musibah dan untuk memenuhi kebutuhan darah 200 kantong per hari, tentunya harus ada alat bantu yang mendukung mobilitas kami.Jawaban yang tepat adalah Ambulance," ungkap Jamal.

Ia menegaskan bahwa Ambulance didapat dari swadaya pengurus baru (periode 2023-2028) serta jajarannya.

"Ambulance ini bisa ada, tentu dengan menyatukan potensi potensi pribadi yang ada didalam tubuh kepengurusan yang baru," tegasnya.

                              

Muflihun, kita semua harus dukung program kerja pengurus yang baru dilantik, agar PMI bisa lebih maksimal dalam memenuhi kebutuhan darah khususnya di Kota Pekanbaru.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, ucapkan selamat kepada Ketua serta pengurus PMI periode 2023-2028, yang dinakhodai oleh Abdul Jamal, atas dilantiknya pada hari ini, tentunya Pemko sangat berharap banyak kepada pengurus baru untuk memenuhi kebutuhan darah di Pekanbaru kedepannya," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Lanjut Muflihun, sangat mengapresiasi atas program kerja Abdul Jamal untuk memajukan PMI Pekanbaru kedepannya, PMI harus bisa mengajak masyarakat secara masif untuk mau mendonorkan darahnya.Apalagi PMI sudah dua kali dapat Rekor Muri saat Covit-19 melanda, yakni rekor donor darah terbanyak pada tahun 2020 dan 2021.

"Saat ini nyata didepan kita semua, sudah ada 1 unit Ambulance baru, bukti kekompakan dan kinerja pengurus baru dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat,, saya menantang pak Jamal untuk membuat perlombaan pendonor darah terbanyak tingkat Kecamatan.Untuk  Kecamatan yang banyak mendonorkan darah akan saya berikan hadiah pada puncak HUT Kota Pekanbaru ke - 239 mendatang," tambah Muflihun saat duduk di dalam Ambulance PMI Kota Pekanbaru.

Hampir senada, Datok Syahril Abu Bakar, selaku Ketua PMI Provinsi Riau juga berkomentar yang sama dengan Muflihun, mengajak semua pihak untuk mendukung program kerja Abdul Jamal dan jajarannya.

"Pertama saya ucapkan selamat dilantik bagi PMI Kota Pekanbaru, selamat bekerja dan apresiasi kepada Ketua PMI Pekanbaru, yang sudah menunjukan kinerjanya yang luar biasa, yakni telah adanya mobil Ambulance PMI Kota Pekanbaru dimasa kepemimpinannya, tentunya hal ini menjadi rol model bagi pengurus PMI yang lainya di Riau," jelas Datok Syahril asli putra Dumai.

Pelantikan yang juga dihadiri langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Mufllihun, perwakilan dari Korem 031/WB, Polda Riau, Lanud Roesmin Nurjadin Kepala OPD pemko Pekanbaru, Kepala sekolah tingkat Paud, TK, SD, SMP, Paguyuban Pendonor Darah, PMI Kota Dumai, PMI Kabupaten Kepulauan Meranti dan PSMTI.(Golan)




Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ