Pembangunan Waduk Bukit Tumang Menelan Biaya 20 Milyar Selesai Akhir Tahun 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:22:20 WIB Cetak

photo:Documen

LINGGA-Proyek Pembangunan Waduk Penampungan air baru dilokasi Bukit Tumang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga yang menelan dana cukup besar senilai 20 Milyar diproyeksikan selesai akhir tahun 2019,Selasa (27/8). 

Proyek Waduk penampungan Air baru ini adalah upaya Pemerintahan Kabupaten Lingga untuk mengalokasikan tingginya akan kebutuhan air bersih sehinga meproyeksikan Kolong (Danau kecil,red) bekas galian timah yang selama ini ditelantarkan menjadi solusi akan kebutuhan Air bersih.

Bupati Lingga H.Alias Wello kepada awak media mengatakan dengan dibangunya waduk penampungan air bersih kedepanya juga akan menjadi objek Ekowisata sekaligus menjadi Icon Kabupaten Lingga.

"Dengan dibangunya waduk ini kedepanya kebutuhan akan Air bersih dapat terpenuhi secara maksimal dan serta merta dapat meningakatkan tarap ekonomi masyarakat dengan menjadikan waduk sebagai objek Ekowisata sehinga menjadi Icon kebesaran Kabupaten Lingga dalam industri pariwisata," terang Bupati.

Pelaksana pengerjaan proyek yang dimenangkan Oleh PT. kartika Teguh Karya melalui Dapit saat dikonfirmasi awak media Senin (26/8) mengatakan"Kami PT.Kartika Teguh Karya proyek Waduk Bukit Tumang akan selesai pada akhir tahun ini maka kita akan mengegas pekerjaan ini sesuai keingginan Bapak Bupati Lingga,"katanya.

Dapit meneruskan,"Apalagi program yang disampaikan bapak bupati Lingga agar waduk ini dapat memenuhi akan kebutuhan Air Bersih juga menjadi objek Ekowisata yang kedepanya menjadi Icon Kabupaten lingga jadi kami harus benar benar ektra dalam pengerjaan proyek ini,"Ujar Dapit. 

Dalam hal ini Dapit selaku pihak Kontraktor pelaksaan pembangunan Waduk Bukit Tumang juga mengandeng Perusahaan PT.Kharisma Petro Gemilang sebagai penyuplai  Bahan Baku Minyak (BBM) diperuntukan memenuhi kebutuhan 10 Unit alat berat dan 18 Unit DumTruck dengan BBM Industri sebanyak 20 Ton setiap minggunya.

Dalam masa akhir konfirmasinya, Dapit sempat menjelaskan bahwa ;"sejak pelaksanaan proyek sampai saat ini, tidak ada kendala, progres pekerjaan sudah mencapai 25 persen kurang lebih, harapan saya pada semua pihak, dapat mendukung penuh kegiatan yang sedang kami laksanakan ini sesuai dengan pesan Bupati"Pungkas Dapit (Edysam)

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ