Dandim 0321 Rohil Resmikan Masjid Al-Amin Kepenghuluan Suak Air Hitam

Senin, 26 Agustus 2019 - 23:24:01 WIB Cetak

Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf. Didik Efendi Resmikan Masjid Al-Amin Kep. Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan

PEKAITAN, MOMENRIAU.COM - Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf. Didik Efendi didampingi Camat Pekaitan Taryono, SE resmikan pemakaian Masjid Al-Amin di Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir, Senin ( 26/8/2019).

Letkol Inf. Didik Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al-Amin merupakan rangkaian kegiatan Karya Bakti Kodim 0321 Rokan Hilir Tahun 2019.

"Pembangunan Masjid Al-Amin Kepenghuluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan ini merupakan rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI, Khususnya Kodim 0321 Rohil. Alhamdulillah berkat partisipasi dan kerjasama masyarakat dengan TNI, pembangunan masjid ini dapat terlaksana dengan baik," kata Didik Efendi.

Lanjutnya, saya berharap Masjid yang sudah dibangun permanen ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk tempat beribadah dan menuntut ilmu serta kegiatan agama islam lainnya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Amin, semoga menjadi amal ibadah kita semua," ujarnya.

Sementara, Camat Pekaitan melalui Sekdes Suak Air Hitam, Asmadi saat di konfirmasi terkait pembangunan Masjid Al-Amin menyampaikan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI Kodim 0321 Rohil karena sudah mau membantu biaya dan tenaga untuk membangun masjid Al-Amin.

"Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan maupun Kepenghuluan memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Jajaran Kodim 0321 Rohil karena telah memberikan bantuan biaya dan tenaga untuk pembangunan masjid Al-Amin. Ungkapan terimakasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Suak Air Hitam yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan Masjid ini ," kata Asmadi.

Asmadi lebih jauh menerangkan bahwa proses pengerjaan Masjid Al-Amin awalnya dalam perencanaan cuma rehap, namun karena kondisi bangunan lama yang sudah lapuk semua akhirnya dengan memaksimalkan anggaran yang ada, Masjid yang berukuran 8 meter x 8 meter tersebut dibangun total secara permanen.

"Tadinya pembangunan Masjid Al- Amin ini cuma rehap aja, ternyata setelah diperiksa bangunan masjid yang lama sudah tidak bisa direhap. Akhirnya dengan memaksimalkan anggaran yang ada, masjidnya dibangun secara permanen. Pembanunan masjid ini sekitar satu bulan setengah lamanya, Alhamdulillah lebaran kemarin sudah dapat digunakan," ungkap Asmadi.

Peresmian Masjid Al-Amin ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Dandim 0321 Letkol Inf. Didik Efendi dan dilanjutkan dengan pemotongan pita didampingi Upika Kecamatan Pekaitan dan Pasiter Kodim 0321, Kapten Arh. Jemirianto. Turut Hadir tokoh masyarakat, pemuka agam, ibu-ibu perwiritan serta masyarakat setempat. (Irwan)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ