Terkait Dugaan Penipuan dan Pengelapan Bupati Rohil 13 Simpul Kecamatan Minta Kapolda Riau Memberikan Kejelasan Hukum

Ahad, 16 April 2023 - 17:39:38 WIB Cetak

ROKANHILIR-Menyikapi dugaan penipuan dan penggelapan Bupati Rokan Hilir,13 Simpul Kecamatan Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir melayangkan surat audensi ke Polda Riau.Minggu (16/04).

Prihal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Himappi, Fani Pratama terkait sudah ada laporan Kepolda Riau dengan nomor: LP/B/103/III/2023/SPKT/POLDA RIAU tentang dugaan tindak pidanan penipuan dan penggelapan uang oleh Bupati Rokan Hilir.

"Bersama kawan-kawan sudahkita layangkan surat audensi ke Mapolda Riau terkait dugaan Penipuan dan Penggelapan uang oleh Bupati Rokan Hilir,"Terangnya.

Fani berharap Kapolda Riau dapat kiranya memberikan kejelasan terkait dugaan tersebut di karena ini menyakut Marwah Rokan Hilir.

"Dalam audiensi ini nantinya kami hanya ingin terlebih dahulu mengetahui sudah sejauh mana proses hukum yang sudah dilakukan oleh Polda Riau,"terangnya kembali.

Senada disampaikan ketua umum Hipembar Khoirul ashari juga ikut memberikan keterangan bahwa gerakan ini sudah di konsolidasikan sebanyak 2 kali pertemuan dengan teman-teman di 13 Simpul kecamatan lainnya,

"Hingga mendapatkan titik temu berdasarkan kesepakatan bersama untuk melakukan audiensi terlebih dahulu dengan Kapolda Riau."Tuturnya

Sementara  ketua umum HPPMP, Akas menegaskan,"ahwa gerakan ini adalah sebagai gerakan awal 13 Simpul Kecamatan Rokan Hilir dan akan dilanjutkan dengan gerakan lanjutan sesuai dengan kesepakatan kawan-kawan di simpul kecamatan nantinya, bisa jadi Aksi dan lain-lain."tegasnya.

Baginda Alfianda selaku demisioner himabasira yang juga bergabung hipemarohi menerangkan pergerakan ini murni kesepakatan simpul kecamatan mahasiswa Rohil -pekanbaru dan tidak ada nya aktor dari kelembagaan lain selain simpul kecamatan baik dari instansi maupun organisasi kabupaten yang di Sebut hipemarohi-pekanbaru.

"Gerakan ini Murni kepekaan mahasiswa terhadap daerahnya tidak ada kepentingan apalagi di tungangi oleh aktor dari kelembagaananapun,"terangnya

Adapun 13 Simpul kecamatan yang tergabung didalam Aliansi Mahasiswa Simpul Kecamatan Rokan Hilir diantaranya, HIMAPPI, HIPMAK, HPPMP, HIPEMASIN, IPMBS, HIPPEMAS, IPMKP, IPMKBP, HIMABASIRA, HIPMAK BABUSSALAM, HIMALAYA, HIPEMBAR.(Rls/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ