WBP Lapas Narkotika Rumbai Gelar Khataman Nuzulul Qur'an Dan Sholawatan! Kalapas.. Ini Momen Memperbaiki Diri

Sabtu, 15 April 2023 - 22:54:14 WIB Cetak

Pekanbaru - Tepat 6 hari jelang berakhirnya Bulan Suci Ramadahan, Lapas Narkotika Rumbai Bersama GP Ansor Kota Pekanbaru Gelar sholawatan dan khataman Al-Quran dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Acara yang diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas lapas di Mesjid At-Taubah Lapas Narkotika Rumbai.

Acara tersebut langsung dipantau Kepala Lapas Narkotika Rumbai Sugiharto didampingi Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas Setiadi Priyanto beserta Jajaran Petugas Lapas Rumbai. Sementara  pengajian dan khataman Al-Quran diikuti puluhan orang warga binaan perwakilan setiap blok lapas pada Sabtu 15 April 2023.

Kalapas Narkotika Rumbai Sugiharto, mengatakan bahwa kegiatan malam ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas turunnya kitab suci Al-Quran ke bumi pada bulan Ramadan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan.

"Dalam memperingati Nuzulul Quran ini, kami mengadakan acara pengajian dan khataman Al-Quran yang diikuti oleh puluhan warga binaan dan petugas lapas. Semoga dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua," ujar Kalapas.

Apalagi Lapas merupakan tempat dimana warga binaan dapat belajar kembali dan memperbaiki diri dimomen perayaan Nuzulul Qur'an ini kita jadikan Al-Quran sebagai tuntunan dalam menjalani hidup khususnya bagi WB dalam menjalani pidana, semoga ini menjadikan sebuah keberkahan untuk kita semua". Tuturnya.

Acara pengajian dan khataman Al-Quran ini dipimpin oleh Ustad dari GP Ansor Kota Pekanbaru yang diundang khusus oleh pihak lapas. Selama acara, para warga binaan dan petugas lapas saling bergantian membaca Al-Quran dan mengikuti tausiyah .Imbuhnya. (D05).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ