Kenalkan Rukun Islam Kelima Diusia Dini Kabupaten Langkat Adakan Manasik Haji Tingkat RA

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:19:55 WIB Cetak

Istimewa

LANGKAT- Untuk lebih mengenalkan Rukun Islam Kelima (5) lebih dini diadakan kegiatan Simulasi manasik Haji untuk Siswa tingkat Raudhatul Athfal (RA) di Kabupaten Langkat berlangsung selama satu hari.Sabtu (24/8).

Agenda tahunan ini dipusatkan diseputaran area Kantor Departemen Agama Stabat kabupaten Langkat dihadiri Sekolah Agama Raudhatul Athfal dari empat Kecamatan yaitu kecamatan Binjai,kecamatan Sirajudin dan Kecamatan Babalan serta Kecamatan Gerbang.

Kegiatan yang berlangsung Sukses dan Meriah dihadiri tidak kurang 500 peserta yang berasal dari empat kecamatan dikabupaten Langkat.

Saat dikonfitmasi oleh awak media Usai pelaksanaan kegiatan manasik tersebut, Sabtu (24/08), Ainal Syafrida S.Pd dengan senyuman penuh keramahan menjelaskan." Kegiatan ini,maksud saya manasik Haji bagi anak-anak siswa-siswi Raudhatul Athfal, umumnya di Kabupaten Langkat, adalah merupakan agenda tahunan,setiap tahun tetap dilaksanakan".jelasnya.

Ainal Syafrida S.Pd yang juga selaku Kepala Raudhatul Athfal Sirajudin Kecamatan Babalan berharap,"Harapan saya, kegiatan manasik Haji seperti ini bisa dipertahankan sampai kapanpun sebagai bahan Edukasi dini untuk anak anak generari islam agar lebih memahami makna rukun islam kelima ini,"harap Ainal Syafrida S.Pd.

"Dengan dilaksanakan setiap tahun, mudah-mudahan dapat terekam dimemori putra putri kita dengan demikian, sedini mungkin mereka sudah mulai kita perkenalkan salah satu tata-cara melaksanakan rukun Islam ke Lima".(Edisyam/Red).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ