PERMAS LAMPRI Gelar Kegiatan Peduli Berbagi Dan Buka Bersama

Selasa, 11 April 2023 - 12:00:00 WIB Cetak

H.Sugianto, penasehat Permas Lampari ikut membagikan sembako kepada salah satu ketua DPD yang mewakili secara simbolis

MR.Com (Pekanbaru) -  Masyarakat yang tergabung dalam Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (PERMAS LAMPRI),  menggelar Kegiatan Peduli Berbagi Dan Buka Bersama yang dilaksanakan di Jalan Khairudin Nasution Pekanbaru, pada Senin (10/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri, Dewan Penasehat DPP PERMAS LAMPRI H. Sugianto, SH, MH, yang juga anggota DPRD Provinsi Riau dua periode dari Fraksi PKB, Sekretaris DPP PERMAS LAMPRI Deni Angga Saputra, selain itu turut juga hadir Pengurus DPD PERMAS LAMPRI Kabupaten INHIL, Kuansing, Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Kota Pekanbaru dan Paguyuban paguyuban suku lainnya.

Kegiatan yang bertemakan Peduli Berbagi di bulan Ramadhan 1444 H, diisi dengan pemberian santunan anak yatim dari kelurga Permas Lampri sendiri, pembagian paket sembako kepada anggota PERMAS LAMPRI di berbagai daerah yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua DPD yang hadir dan dilanjutkan dengan tausiah agama ditutup dengan buka bersama.

                             

Ketua Umum DPP PERMAS LAMPRI, Sunaryo Salamun, yang diwakili Sekretaris Jendral DPP PERMAS LAMPRI Deni Angga Saputra, dalam sambutannya meyampaikan,  bahwa kegiatan Peduli Berbagi agar terus dilanjutkan, kalau bisa juga dilaksanakan diluar bulan Ramadhan, tujuannya agar silaturahmi dan rasa persaudaraan sesama anggota PERMAS LAMPRI terjalin erat.
Semoga melalui kegiatan Peduli dan Berbagi ini diharapkan bisa menjadi perekat dalam hubungan antara anggota PERMAS LAMPRI, ia juga berharap jajaran Permas Lampri dapat berbaur dengan masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya masing masing, sehingga  keberadaan masyarakat asal Lampung yang ada di Riau bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya dalam rangka ikut serta membangunan provinsi Riau.

                               

Dewan Penasehat PERMAS LAMPRI Bapak H. Sugianto, SH, MH, satu – satunya warga asal Lampung yang saat ini duduk di Parlemen Provinsi Riau, lewat beliaulah warga Lampung di Riau menyalurkan aspirasi untuk ikut serta membangun Riau.

Saat ini ini PERMAS LAMPRI sudah terbentuk di 8 (delapan) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ada ribuan jumlah anggota PERMAS LAMPRI yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota tersebut, ini adalah pontensi luar biasa untuk kita kembangkan dalam berbagai kegiatan di daerah masing masing,” ucap Sugianto.

Sugianto juga menambahkan, berbuka bersama ini hanya dengan air dan nasi saja,  itu secara  kasat mata yang kita lihat, akan  tetapi secara batin, kita hadir disini bukanlah demi air dan nasi saja tentunya, lebih banyak hal hal lain yang memicu kita untuk hadir yakni ikatan batin yang sudah lama terjalin sesuai motto Permas Lampri, Guyub, Rukun dan Santun.

"Dahulu saat awalnya banyak vonis masyarakat umum  mengatakan bahwa orang Lampung jahat jahat, mind side inilah kita rubah, Alhamdulillah lama kelamaan vonis itu mulai pudar dan hilang.Ini tentunya bukanlah kerja yang mudah, namun perlu kita lakukan dengan bukti bukti nyata kepada masyarakat Riau khususnya, kami Permas Lampari tetap menjunjung tinggi prinsip di perantauan "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," Riau adalah rumah kami juga, jadi sudah berkewajibanlah kami Permas Lampari menjaga dan memelihara sekaligus membangunnya," ungkap Sugianto yang akan bertarung pada 2024 mendatang untuk duduk di Senayan.

Selanjutnya Sugianto, jika mau jujur banyak posisi posisi strategis baik dipemerintahan maupun swasta yang dipimpin oleh orang yang berasal dari Lampung, mereka ditugaskan ke Riau, namun mereka belum mau bergabung ke Permas Lampari.Kita ambil hikmahnya saja, kita mulai dengan yang mau saja dulu, pelan pelan kita ajak mereka untuk bergabung.

Hampir senada Ketua pelaksana Pamuji,  mengucapkan terima kasih kepada donatur dan semua masyarakat Lampung Riau yang sudah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

"DPP Permas Lampari Riau, sudah berdiri selama 3 tahun lamanya, hampir 30.000 Kepala Keluarga yang berasal dari Lampung hijrah ke Riau lewat program Pemerintah RI yakni Transmigrasi saat itu, berdomisili di 12 Kabupaten/Kota se Riau, Alhamdulillah kita sudah bisa tiap tahun melaksanakan seperti ini.Saat ini kita membagikan bantuan kepada 20 orang anak yatim dan piatu dari keluarga Permas Lampari sendiri, 70 paket sembako yang akan di bagikan kepada yang berhak menerima di lingkungan DPD, yang diterima secara simbolis oleh ketua DPD yang hadir," terang Pakde Pamuji panggilannya sehari hari sekaligus sebagai Ketua Bidang Agama dan Sosial serta salah satu Pendiri juga di DPP Permas Lampari Riau. (Golan)




Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ