Lembaga Pers Dr.Soetomo Gelar Uji Kompetesi Wartawan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:02:17 WIB Cetak

RIAU-Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan yang di Taja Lembaga Pers. Dr. Soetomo (LPDS) pada 27-29 Agustus 2019 di Evo Hotel Pekanbaru, siap digelar. Pelaksanaan Lokakarya dan UKW LPDS berkat dukungan kawan-kawan seprofesi yang tergabung dalam Forum Soolidaritas Wartawan. Sabtu (24/8).

"Siap digelar. Persiapan sudah mencapai 95 persen," kata Panitian Pelaksana Lokakarya dan UKW, Uparlin Maharadja, di Pekanbaru, (24/8).

Dijelaskan pemilik Media SATELIT Riau ini, perhelatan Jilid II ini, diikuti sebanyak 15 orang. 'Bagi kawan-kawan masih diberi waktu sehari sebelum helat digelar. Lokakarya dan UKW dibuka langsung Direktur LPDS Hendraya pada 27 Agustus 2019," ia menjelaskan.

Pelaksaan Lokakarya dan UKW ini, merupakan dukungan terhadap Dewan Pers agar para jurnalis agar mampu mengembangkan sikap profesionalitasnya dalam tugas liputan." Bukan tidak.mungkin, Dewan Pers akan segera mewujudkan dan menerapkan arti tujuan aturan yang dibuatnya seseorang yang ikut UKW," jelas Uparlin.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dewan Pers dan LPDS memberikan kepercayaan menfasilitasi Lokakarya dan UKW ini. 

"Sebuah apresiasi buat Dewan Pers da  LPDS, Lokakarya dan UKW sudah terlakasana  kali kedua di Pekanbaru," kata Uparlin.

Seperti diketahui gagasan Lokakrya dan UKW merupakan ide sekumpulan wartawan  yang tergabung dalam forum. Permohonan UKW jilid I, melalui Media SATELIT Riau. Lalu, pelaksanaan Jilid II ini, meski SATELIT Riau sebagai pelopor, Lokakarya dan UKW merupakan kolaborasi tiga Media, yaitu SATELIT Riau, Fakta Pos dan Mediatransnews.

Pelaksanaan Lokakarya dan UKW ini, kedepan tetap terbuka untuk umum dan merupakan agenda rutin tahunan. "Bisa saja kolaborasinya pelaksanaan Lokakarya yang akan datan diperluas,"Pungkas Uparlin. (rilis/Red)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ