Bus PMH Hantam Truck Tronton Parkir 6 Orang Korban Meninggal .

Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:49:54 WIB Cetak

Ket photo Bus PMH Ringsek usai Hantam Truck Tronton

BAGAN BATU - Terjadi kecelakaan maut di jalan lintas Riau - Sumut KM 18 Balam,  Kecamatan Bangko Pusako, Sebuah mobil Bus PMH,menghantam pantat mobil truck tronton, menyebabkan 6 korban jiwa. Sadisnya 3 penumpang bus tewas di tempat dengan kondisi tubuh remuk. 

Dan 3 penumpang lagi meninggal dunia di Puskesmas Bangko Jaya, RS Cahaya Ujung Tangjung. Sementara penumpang lainnya mengalami luka berat dan lainnya dan sudah di rawat di puskesmas dan Rumah sakit terdekat. 

 

Menurut informasi yang berhasil di rangkum Awak Media Jum'at (23/8) sekitar pukul 03 : 00 wib di lokasi kejadian, Mobil Bus PMH dengan nopol BK 7040 WA dari arah Sumut menuju arah Pekan Baru dengan kecepatan tinggi, tepatnya pada pukul 02 : 00 WIB persis di km 18, Kecamatan Bangko Pusako, Bus PMH tersebut menghantam Mobil Truck Tronton dengan nopol BB 9413 FY yang sedan parkir atau rusak bermuatan cangkang kelapa sawit.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Mobil BUS PMH tersebut ringsek terbelah dua bagian Kursi sebelah kiri penumpang, sementara mobit truck tronton tersebut ringsek ringan bagian belakang.

Pantauan di lokasi menyebutkan, Puing - puing badan bus PMH tersebut berserakan di badan jalan, dan terlihat juga pihak kepolisian sedang mengepakuasi korban laka lantas tersebut.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir (Rohil) Akp Davit Richardo Sik saat di konfirmasi melalui via watshap membenarkan kejadian tersebut, dalam kejadian tersebut supir yang mengemudikan BUS PMH melarikan diri dan masih dalam lidik.

Di ungkapkan kasat, Pengemudi Mobil Bus PMH BK 7040 WA melarikan diri setelah kejadian tersebut dan akibat terjadinya laka itu, diduga supir BUS PMH tidak konsentrasi sehingga tidak melihat truk truckton yang sedang parkir karena mengalami kerusakan mesin/kain close.

Meski lanjud kasat, Truck parkir tersebut sudah di berikan tanda parkir dengan mengunakan keranjang dan pelepah sawit sebagai tanda atau rambu. Namun karena jarak sudah terlalu dekat dan tidak terhindarkan lagi sehingga mobil BUS PMH menabrak bagian belakang samping sebelah kanan Truck tronton tersebut.

" Korban sudah di larikan ke Puskesmas dan RS terdekat. Terjadikan kecelakaan tersebut 6 jiwa meninggal dunia dan lainnya masih di rawat,"Ungkapnya. 

Kasat menguraikan 3 orang nama - nama korban jiwa yang meninggal di lokasi kejadian. 1, Penumpang Mobil Bus, RAMLAN, Warga jalan bajak II Gang sekolah 264 - B Harjosari II kota Medan mengalami pendarahan hebat di kepala (MD) dan  di bawa ke Puskesmas km 12 Balam.

2. AFPARIZAL penumpang BUS Alamat, Robek Panjang RT 03.RW 02 Desa koto Taluk Kabupaten Teluk Kuantan, mengalami pendarahan hebat di kepala (MD) dan di bawa ke Puskesmas km 12 Balam.

3. Hendri, Penumpang Mobil Bus PMH,  Alamat, Lingkungan IV KP, Lama Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, mengalami pecah kepala (MD) dan di bawa ke Puskesmas km 12 Balam

Sementara, Korban yang meninggal dunia dan luka berat di puskesmas dan di RS terdekat yakni, 1, SUYATMI, Nogo Rejo/12 Juli 1979, Alamat, Dusun V desa Nogorejo Kecamatan Garang Kabupaten, Deli Serdang (mengalami patah kaki dan pendarahan hebat di kepala (LB) lalu Meninggal di Puskesmas Bangko Jaya Km 12). 2. Hermanto, Alamat, Dusun Tebing Tara RT 01 RW01 Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupatrn Kuantan Singingi mengalami pendarahan hebat di kepala (LB) lalu meninggal di Puskesmas Bangko Jaya Km 12).

3. Safrizal, Alamat, Jalan Saudara GG. Paret Inpres Desa Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas Kota Medan (Luka Berat patah tulang kedua kaki dibawa kePuskesmas Bangko Jaya Km 12 dan meninggal dunia (MD) di Rumah sakit cahaya ujung tanjung ).

4.  DEDY, Alamat, Dusun II GG.Besi Pat-II Desa Patumbak 2 kecamatan Patumbak Kab. Deli Serdang  (Luka Berat Patah tulang bagian kaki sebelah kanan dibawa ke Puskesmas Bangko Jaya Km 12).

5. Penumpang Mobil Bus PMH, Bambang Budi Sahputra,  Alamat, Dusun III Jl. Balai Desa, Desa Sunggal Kanan Kec.Sunggal Kab. Deli Serdang  (Luka Berat patah tulang kaki sebelah kiri dibawa kePuskesmas Bangko Jaya Km 12). 6. Penumpang Mobil Bus PMH, . Ujang. S, Alamat, Taluk Kuantan RT07 Desa Beringin Taluk Kec. Kuantan Tengah (Luka Berat patah  kaki sebelah Kanan dibawa kePuskesmas Bangko Jaya Km 12).

7. Sri Rahayu, Alamat, Selisih Tj. Bt.Pamah Riau (Luka Berat patah kaki sebelah kiri dibawa kePuskesmas Bangko Jaya Km 12).

8. Penumpang Mobil Bus PMH,  Rina Sari Br.Lubis, Alamat, Dusun II RT10 RW05 Desa Kampung Medan Kec.Kuantan Hilir Kab.kuansing (Luka Berat patah  kaki sebelah kiri dirujuk ke RS.Indah Bagan Batu).

Sementara korban yang mengalami luka ringan yakni, FAKHRUDIN,Alamat, Dusun II P. Cengal Barat Desa Pematang Cengal Barat Lec.Tj Pura Kab.Langkat.mengalami luka lecet di wajah  (LR) dan di bawa ke Puskesmas km 12 Balam

2. ERIYANI,Alamat, Dusun II P. Cengal Barat Desa Pematang Cengal Barat Lec.Tj.Pura Kab.Langkat mengalamai luka lecet di kening  (LR).dan di bawa ke Puskesmas km 12 Balam. 3.  Kernek Mobil Bus PMH, WANDRI HERMAWAN PANJAITAN, Alamat, Jl. Bahagia Bipas Amplas Kota Medan mengalami luka di kaki (LR) dan di bawa ke Puskesmas km 12 Balam.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ