Dato’ Rangga Panglima Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir yang juga Pakar Hukum Pidana Akan Lapor HA ke POLDA RIAU

Senin, 27 Maret 2023 - 08:31:17 WIB Cetak

MR (ROHIL) - Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir, akan segera menindaklanjuti dugaan pencemaran nama baik Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.IP beserta isteri yang dilakukan oknum HA yang patut diduga berusaha menyudutkan marwah pemimpin Negeri Seribu Kubah.

“Kami akan segera menindaklanjuti dengan melaporkan HA ke Polda Riau, karena Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP adalah simbol daerah. Dan selain pemimpin pilihan masyarakat Rokan Hilir, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP juga adalah pemangku adat tertinggi di daerah, yang harus dihormati,” ungkap Panglima Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir, Dato’ Rangga.

“Untuk itulah kami Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir, akan segera melaporkan ke Polda Riau pencemaran nama baik Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP beserta isteri, sambung Dato’ Rangga, Minggu (26/3/23).

Panglima Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir, Dato’ Rangga mengatakan, sebagai masyarakat Rokan Hilir, sudah seharusnya melindungi simbol daerah dan pemangku adat tertinggi di Rokan Hilir.

“Siapa pun mereka yang melecehkan simbol dan pemangku adat tertinggi daerah ini, akan berhadapan dengan kami,” tegas Dato’ Rangga.

Ia sangat menyayangkan adanya pemberitaan yang melecehkan dan menyudutkan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP beserta isteri karena itu nantinya akan berpengaruh pada investasi yang akan masuk ke Kabupaten Rokan Hilir.

“Tentunya sebagai bagian dari masyarakat Rokan Hilir kami terusik dengan ada pemberitaan yang tendensius itu. Ini juga bisa berdampak kepada investor akan masuk ke Kabupaten Rokan Hilir, jika ada pemberitaan yang tidak jelas seperti itu”, tandas Dato’ Rangga.

“Persoalan pemberitaan seperti itu, jangan terindikasi tendensius semata. Dengan adanya berita seperti itu, akan timbul opini negatif di masyarakat,” tutup Dato’ Rangga Panglima Penggawa Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir yang juga Pakar Hukum Pidana ini. (Red

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ