Pelantikan Pengurus POGI Cabang Riau Periode 2022 - 2025 Dan Simposium The 2nd POGI Riau Update

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:07:31 WIB Cetak

Ketua POGI Riau periode 2022 - 2025 Dr.dr.Zulmaeta, sp.O.G, subsp, K.Fm, menerima Bendera Petaka POGI dari Pimpinan Pusat POGI

PEKANBARU - Pelantikan Pengurus Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) cabang Riau periode 2022 - 2025, dilantik oleh Ketua Umum POGI Pusat Prof Dr dr.Yudi Mulyana Hidayat, sp.O G, subsp.Onk, DMAS, M.Kes, yang diwakili oleh Waketum (President Elect) POGI Pusat Prof.Dr.dr.Budi Weweko, sp.O.G, subsp, FER, MPH, pada Selasa (21/03/2023) di Ball Room Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pelantikan dan Simposium kali ini mengangkat tema, "Peningkatan Kemampuan Dokter Dalam Menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Kasus Stunting di Provinsi Riau".

Simposium The 2nd POGI Riau Update

Sebelum acara Pelantikan, digelar terlebih dahulu Simposium The 2nd POGI Riau Update, yang dipandu oleh dr.Isa Ansori, sp.O.G, subsp, FER, selaku moderator. Simposium yang mengupas tentang beberapa hal berkaitan dengan Reproduksi, dikupas oleh 6 nara sumber sesuai judulnya masing masing,  seperti Prof.Dr.dr.Budi Weweko, sp.O.G, subsp, FER, MPH, (Judul:Terapi Endometriosis dengan GnRH Agonis), Dr.dr.M.Alamsyah Aziz, so.O.G, subsp, KFM, KIC, M.Kes (Judul:NUTRISI LENGKAP untuk memenuhi kebutuhan persiapan hamil, hamil dan menyusui), Dr.dr.Dovi Djanas, so.O.G, subsp, K.Fm (Judul:Cutting Edge Miscarreage & Luteal Pashe Support Management), dr.Nicko Pisceski K.S, sp.O.G, subsp, FER (Judul:Mikronutriens), dr.Febriani, sp.OG, subsp, K.F.m (Judul:Pemantauan Kesejahteraan Janin di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer) dan dr.Fadler Hidayat, so.O.G, subsp, Obginsos-MMRS (Judul:Peran Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dalam meningkatkan pelayanan Antenatal).

                                                

Mereka memaparkan didepan peserta dengan lugas dan jelas, setelah selesai pemaparan satu judul, moderator memberikan sesi bertanya bagi peserta, sehingga simposium terlihat hidup dengan adanya komukasi dua arah antara nara sumber dengan peserta.

Ditengah  berjalannya simposium, panitia menjeda simposium beberapa waktu sesuai rencana awal, panitia sengaja melaksanakan pelantikan diwaktu simposium berlangsung dengan harapan agar peserta tidak jenuh dengan simposium saja.

Sesi Pelantikan

Acara Pelantikan dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pimpinan  Pusat POGI tentang Susunan Pengurus Cabang Riau oleh  Dr.dr.M.Alamsyah Aziz, so.O.G, subsp, KFM, KIC, M.Kes.

                                           

Tampak nama nama yang disebut maju kedepan mengambil tempat sesuai yang sudah ditentukan oleh Panitia.Dilanjutkan dengan Pembacaan naskah pelantikan yang dipimpin oleh Ketua IDI wilayah Riau dr.Marhan Effendi, MH, mewakili Ketua Umum IDI Pusat, diteruskan dengan  pembacaan janji POGI Cabang Riau Periode 2022-2025 dipandu oleh Waketum (President Elect) POGI Pusat Prof.Dr.dr.Budi Weweko, sp.O.G, subsp, FER, MPH, mewakili  Ketum POGI Pusat, sekaligus Penanda tanganan Berita Acara, dari Ketua POGI Cabang Riau yang lama kepada yang baru, disaksikan oleh Ketua IDI Wilayah Riau.

Selanjutnya penyerahan SK PP POGI, Pengalungan Medali dan diakhiri dengan penyerahan Bendera Petaka dari Pimpinan Pusat kepada Ketua baru POGI Cabang Riau periode 2022 - 2025, Dr.dr.Zulmaeta, sp.O.G, subsp, K.Fm.

Sambutan pertamanya setelah dilantik Dr.dr.Zulmaeta, sp.O.G, subsp, K.Fm, mengajak semua jajarannya untuk tetap solid, komunikasi dan bijak dalam mendengar maupun menganalisa sesuatu informasi, agar kedepan POGI Cabang Riau tidak terpecah belah.

"Saya himbau kepada semua jajaran saya untuk selalu bijak dalam semua hal, demi POGI Cabang Riau kedepannya," harapnya.

Sambutan Gubernur Riau Syamsuar, dalam kesempatan ini diwakili oleh Kadiskes Provinsi Riau Zainal Aripin, menyampaikan sambutan tertulis Gubri dengan utuh, Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada Pengurus POGI Cabang Riau yang baru dilantik, dengan harapan POGI Riau bisa memberi kontribusinya sesuai profesinya untuk masyarakat Riau khususnya dan Indonesia secara umum.

                                             

"Mohon maaf Pak Gubernur tidak bisa hadir, karena dalam waktu bersamaan ada giat di Jakarta, beliau berpesan kepada saya untuk menyampaikan kepada Pengurus POGI Riau, untuk ikut serta membantu Pemerintah sesuai profesinya salah satunya dalam hal ikut membantu menurunkan angka Stunting di Riau, walaupun saat ini angka Stunting di Riau yang dulunya mencapai 22%, pada tahun 2022 sudah turun menjadi 17%, artinya ada penurunan sekitar 5 %," ujarnya.

Ketua IDI Wilayah Riau dr.Marhan Effendi, SH, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pengurus POGI Cabang Riau yang baru saja dilantik,Ia berharap Pengurus POGI Riau bisa bekerjasama dengan IDI Riau dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat Provinsi Riau kedepannya, tak lupa ia juga mengingatkan untuk tingkatkan kekompakan, jauhi pecah belah dan berjalanlah sesuai tupoksi kita masing masing.(Golan)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ