Tanam Durian, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Program Penghijauan

Jumat, 17 Maret 2023 - 12:20:20 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka untuk menjaga kelestarian lingkungan, personil TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Peltu Ilyas melaksanakan penghijauan penanaman pohon.

Dimana, dalam kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan beberapa orang warga masyarakat binaannya melakukan penanaman pohon durian di daerah kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa Koramil 02/TP yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat Teritorial.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati  menjelaskan, penanaman pohon dan buah di wilayah Koramil 02/TP dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut lagi Danramil menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih,” tutup Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ