Reses Tiga Titik di Bagan Sinembah, Suyadi Serap Aspirasi Masyarakat

Rabu, 08 Maret 2023 - 18:25:37 WIB Cetak

ROKANHILIR- Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PDI-P, Suyadi SP menggelar reses di tiga titik di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (8/3/2023).

Ketiga titik tersebut diantaranya di jalan Antara Kepenghuluan Bagan Batu tepatnya di kediaman Siwen Sinaga. Selanjutnya di jalan Imam Munandar Kelurahan Bahtera Makmur Kota dan di Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah.

Suyadi yang didampingi Bakal Calon DPR RI, Dewi Juliani menyerap aspirasi salah satunya dari tokoh masyarakat, H. Frans Donald Tambunan terkait pembangunan Jalan Dua Jalur mulai dari Perbatasan Riau-Sumut hingga ke jalur dua depan Suzuya.

"Ini juga sudah kami sampaikan sewaktu Gubernur Riau temu ramah dengan tokoh beberapa waktu lalu," terang Donald.

Menurutnya, jalur dua itu dibangun sebab Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah ini merupakan teras atau pintu masuk Provinsi Riau sehingga perlu dibuat guna memperindah Provinsi Riau.

Selain itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir ini juga berharap agar Suyadi juga dapat mengusulkan pembangunan jalan Ringroad yang sampai saat ini masih belum rampung dikerjakan.

" Karena keberadaan jalan lingkar itu merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi agar Kota Bagan Batu tidak macet atau sembrawut,  karena itu merupakan teras atau pintu masuk Provinsi Riau, " ujarnya. 

Menurutnya,  kendala dalam proses pembangunan jalan lingkar itu bukan datang dari masyarakat. " Melainkan karena jalan itu juga terkena kebun sawit milik PTPN III.  Dan itu prosedurnya sangat panjang untuk ganti rugi, " terang Suyadi.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ