Mahasiswa UNRI Sosialisasikan HIDROPONIK bersama ibu PKK di Inhu.

Ahad, 18 Agustus 2019 - 21:51:59 WIB Cetak

Mahasiswa mahasiswi Universitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KUKERTA) di Desa Baturijal Barat Kecamatan Peranap

INDRAGIRI HULU- (MOMENRIAU.COM). Mahasiswa mahasiswi  Universitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KUKERTA) di Desa Baturijal Barat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, mensosialisasikan tentang hidroponik dalam acara PKK. Senin (8/7).

Pada kegiatan ini, mahasiswa KUKERTA UNRI berkoordinasi dengan ibu Lenika Florida selaku ketua PKK Desa Baturijal Barat, kegiatan ini di hadiri oleh ibu-ibu anggota PKK.

" Ya hari ini adik adik mahasiswa berjumlah 11 orang melakukan sosialisasi tentang hidroponik pada ibu ibu PKK" ungkap  ibu lenika florida.

Ditempat yang sama Ira Yesica selaku ketua pelaksana, menyampaikan pada awak media, kegiatan ini ditaja sebagai bentuk sosialisasi mengenai solusi kepada ibu-ibu yang ingin menanam sayur-sayuran namun tidak memiliki lahan yang cukup dan perawatan yang mudah.

Selain mensosialisasikan bagaimana cara pembuatan dan bahan-bahan hidroponik, mahasiswa/i Universitas Riau juga mempraktekkan secara langsung proses pembuatan dari hidroponik, juga dilanjutkan oleh ibu-ibu dalam pembuatannya.

Disini bahan-bahan yang digunakan yaitu, (1). Pakcoy (sawi) tanaman yang akan di tanam, (2). Styrefoam dan botol aqua wadah untuk penanaman pakcoy. (3). Kain flannel dijadikan sebagai sumbu, (4). Rockwool sebagai media pengganti tanah (5). Netpot merupakan pot dari sumbu dan rockwool, (6). Air, (7), Nutrisi.

Kegiatan ini juga bertujuan dalam pemanfaatan halaman rumah yang sempit dan pemanfaatan botol bekas. (Khansa).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ