Camat Didampingi Sekcam Lepas Kontingen Kwaran Basira

Ahad, 18 Agustus 2019 - 12:07:33 WIB Cetak

BASIRA- Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Pramuka Kecamatan Basira, Hadiyono SH Didampingi Sekcam Drs H.M Yusuf M.Si pada Minggu (18/8) pagi melepas kontingen Kwaran Pramuka. 

Dengan mengambil tempat di halaman kantor camat Basira sebagai lokasi pelepasan. Dimana, utusan Kwartir Ranting Basira itu akan mengikuti Kemah Budaya dalam rangka HUT Pramuka ke-58 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Datuk Comel Langgadai kecamatan Rimba Melintang, kabupaten Rokan Hilir.

Dan dalam kegiatan itu, Kwaran Basira mengutus  Kontingen sebanyak 46 orang, yang terdiri dari tingkat Siaga 10 orang,  Penggalang 15 orang dan Penegak sebanyak 21 orang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk bahan evaluasi tentang keterampilan dan pengetahuan peserta didik Pramuka Penggalang beserta peningkatan pendidikan berkarakter bagi kalangan generasi muda khususnya pelajar sekolah SMP/MTs se Kecamatan Basira.

Dalam sambutanya Hadiyono SH mengatakan, pramuka merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur ,terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya untuk pembentukan watak dan karakter. 

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada anggota Pramuka Kwartir Ranting gerakan Pramuka kecamatan Basira ini, lantaran bisa ikut ambil bagian dalam dalam rangka HUT Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Datuk Comel kecamatan Rimba Melintang, " kata Hadiyono.

Hadiyono juga mengimbau kepada adik-adik pramuka untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan gembira tetapi penuh dedikasi, disiplin, tanggung jawab dan bersungguh sungguh.

" Dengan itu diharapkan kepada adik-adik yang mengikuti kegiatan ini dapat mengharumkan nama Kecamatan Basira di ajang ini," kata Hadiyono.

Dirinya juga meminta kepada para pendamping agar dapat benar-benar mengawasi para anggota Pramuka yang menjadi utusan kecamatan Basira tersebut. 

" Kepada pendamping diminta agar benar benar mengawasi adik-adik pramuka, tidak hanya didalam perlombaan, tetapi juga dikeseharian mereka," tutupnya. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ