Religius.

Bentuk Indah Bangunan Astaka MTQ Ke.X Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lingga.

Ahad, 19 Februari 2023 - 16:02:44 WIB Cetak

Astaka MTQ yang berbentuk perahu di Kabupaten Lingga (19/02-2023).

(Momenriau.com Lingga). Diberbagai daerah di Indonesia, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, setiap tahunnya, bagi Kabupaten yang belum memiliki Bangunan Astaka permanen, suka tidak suka, harus mempersiapkan bangunan dimaksud sebagai tempat evan Musabaqoh Tilawatil Qur'an diselenggarakan.
    Dalam hal tersebut, oleh karena di Kabupaten Lingga belum memiliki Astaka sebagai lokasi Permanen Evan Musabaqoh Tilawatil Qur'an untuk Tingkat Kabupaten, maka persiapan STQ X Tingkat Kabupaten yang Insyaallah dilaksanakan tgl 04 s/d 10 Maret 2023, maka sekira akhir Maret 2023 yang baru lalu, dengan lokasi didepan Kantor Bupati Lingga, sudah dimulai pembangunan Astaka dimaksud.
    Mengikuti perkembangan pelaksanaan pembangunan Astaka MTQ Tingkat Kabupaten Lingga untuk tahun 2023 mendatang, setelah kurang lebih 65 persen bobot pekerjaan yang sedang dilaksanakan, sudah hampir bisa dipastikan bahwa bentuk bangunan akan terlihat seperti sebuah bahtera yang cukup mempesona.

 "Pembangunan Astaka MTQ tahun 2023, dilaksankan oleh Dinas PUTR Kabupaten Lingga melalui Bidang Cipta Karya yang dimulai sejak tanggal 27 Januari 2023 lalu", kata narasumber kami menjelaskan dilokasi pembangunan pada hari Minggu (19/02-2023).
    "Tahun ini, bentuk Astaka Utama, agak unik, sengaja di rancang berbentuk kapal, agar supaya tidak terkesan monoton seperti bentuk-bentuk pada tahun-tahun sebelumnya", kata narasumber mengakhiri penjelasan. (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ