Festival Anniversary Ke-1 SSB Pandau Jaya, Dibuka Langsung Oleh Pj.Bupati Kampar

Ahad, 19 Februari 2023 - 09:11:54 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar Kamsol, memberikan motivasi kepada anak didik SSB yang akan bertanding

KAMPAR -  Festival Anniversery ke-1 Sekolah Sepak Bola (SSB) Pandau Jaya, yang digelar di Lapangan Sepak Bola  Puskopkar Jalan Utama Komplek Perumahan Pandau Permai, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, pada Sabtu (18/02/2023).

Anniversary ini sangat istimewa, selain dihadiri oleh Pj.Bupati Kampar Kamsol, ikut hadir Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti Supardi Nasir.

                                                

Sebelum acara puncak digelar, Pj.Bupati Kampar Kamsol, beserta rombongan dan Coach Bima Sakti Supardi Nasir, dijamu dengan menu sarapan pagi oleh Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, di kediamannya.Toni Hidayat adalah salah satu Wartawan yang duduk di Parlemen Kampar saat ini, menduduki kursi Waket DPRD Kampar.Ia juga berdomisili di Komplek Perumahan Pandau Permai, tempat dimana  acara Anniversary SSB ke-1 digelar.

Terlihat saat sarapan bersama, Kamsol banyak berdiskusi dengan Supardi Nasir tentang bagaimana olah raga Sepak Bola di Kabupaten Kampar bisa berkembang dan meraih prestasi.

                                                 

Festival SSB Pandau Jaya ini, juga dimeriahkan dengan pertandingan Sepak Bola antar SSB yang ada di Kampar maupun dari luar Kampar.

Ketua panitia Festival Anniversary SSB Pandau Jaya Muhammad Idris, menyampaikan keawak media momenriau.com, bahwa tujuan pertandingan digelar untuk menyaring bibit bibit baru agar bisa menjadi pemain Sepak Bola yang handal kedepannya

                                                 

"Saat ini yang ikut dalam kompetisi ini ada 40 Tim dari 15 SSB, dengan tidak menggunakan sistem gugur, dengan kelompok usia 10-12 ( bertanding pada Sabtu dan Minggu), kelompok usia 13 keatas ( bertanding Minggu depan) jadi semua Tim bisa merasakan ikut bertanding," ujarnya.

Pertandingan yang langsung dibuka oleh Pj Bupati Kampar Kamsol, ditandai dengan tendangan pertama oleh Kamsol, ke gawang salah satu tim.Disinggung persoalan fasilitas umum (fasum) yang ada di Perumahan Pandau P.ermai, salah satunya adalah Lapangan yang saat ini digunakan untuk Anniversary SSB Pandau Jaya.

"Saya apresiasi atas pelaksanaan Festival ini walaupun dengan fasilitas yang belum memadai.Pemerintah Kampar tetap akan mendorong dan menggesa penyelesaian Legalitas Fasum yang menjadi idaman masyarakat  di Komplek Pandau Permai ini, kita ada dua solusi yaitu pertama musyawarah dan yang kedua penegakan aturan yang sudah ada," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kompetisi seperti ini, bisa memicu anak anak kita untuk lebih giat lagi berlatih, agar kelak muncul bibit bibit Sepak Bola yang unggul di Kampar ini.

                                           

"Anak anak harus punya mental juara, agar menjadi juara yang kita harapkan, juara dalam tindak tanduk dan juara dalam hal apapun untuk mengejar masa depannya, sehingga kedepannya bisa tampil menjadi pemain Sepak Bola yang ternama, baik di daerah sendiri maupun di kancah Nasional dan Internasional," tambahnya.

Senada Waket DPRD Kampar Toni Hidayat, menyampaikan rasa bangga dengan masyarakat Kampar yang sangat mencintai olah raga Sepak Bola, ini terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang ikut hadir menyaksikan  Festival Anniversary ke-1 SSB Pandau Jaya.

"Pertama saya ucapkan selamat Anniversary ke-1 kepada SSB Pandau Jaya.Saya sangat bangga dengan animo masyarakat Kampar terhadap Sepak Bola, kita saksikan saat ini masyarakat berbondong bondong hadir, ini bukan hanya masyarakat yang berdomisili di Pandau Jaya saja, namun banyak mereka dari Desa diluar Pandau jaya.Kami sangat paham untuk meraih prestasi tentunya harus didukung oleh fasilitas yang mumpuni pula, hal ini tentunya kita mengharapkan sekali peran Pemerintah, Swasta dan Stokeholder yang ada.Dahulu kita selalu dengar untuk pengembangan Sepak Bola di Riau, selalu diperhatikan oleh Perusahaan besar seperti Caltex, PTP V dan lain lain, sekarang hal ini nyaris tidak kita dengar sama sekali," jelasnya.

Tak ketinggalan mantan Timnas Bima Sakti Supardi Nasir, memberikan motivasi kepada para anak didik SSB yang akan bertanding, bahwa untuk meraih prestasi harus mentaati 4 poin penting yakni displin, kerja keras, ibadah dan patuh kepada orang tua.

Tampak hadir ikut mendampingi Pj Bupati Kampar, Waket DPRD Kampar Toni Hidayat, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, Kapolsek AKP Zaenal, perwakilan PSSI Riau yang juga pembina SSB Pandau Jaya Rozita, Firdaus Roza Kades Pandau Jaya, Ketua panitia M.Idris dan orang tua para anak didik SSB.(Golan)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ