Pelelangan Proyek.

"Ikan Sepat, Ikan Gabus, Makin Cepat, Makin Bagus".

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:57:05 WIB Cetak

 

  (Momenriau.com Lingga)."Tahun 2023 sudah berada pada bulan Februari, masyarakat dalam hal ini para rekanan kontraktor baik spesifikasi kontraktor kontruksi bangunan maupun pengadaan barang dan jasa, sudah bersiap-siap untuk berjuang memperebutkan proyek yang ada di Kabupaten Lingga", begitulah tersirat maksud beberapa pesan singkat yang kami terima melalui pesan singkat WA berasal dari Rekanan Kontraktor pada hari ini Rabu (08/02-2023).
    Ada juga pesan WA yang bernuasa puitis, dengan mengirimkan pesan singkat berupa bait pantun yaitu, "ikan sepat ikan gabus, semakin cepat makin bagus" yang kami maknai sebagai sesuatu saran buat Pemkab Lingga dalam hal ini tentunya lebih tepatnya kepada masing-masing OPD sebagai pembantu Bupati, supaya kalau ada program kerja atau proyek untuk dilaksanakan oleh mitra kerja (rekanan kontraktor-red), sebaiknya dilakukan pelelangan sedini mungkin.
    Oleh karena masukkan rekanan kontraktor dimaksud yang kami duga dialamatkan mungkin ke Pemkab Lingga melalui media, pada hari Rabu (08/02-2023), kami mencoba mengkonfirmasi kepada salah seorang petugas Unit Kerja Pengadaan Barang & Jasa (UKPBJ) Kabupaten Lingga untuk mengetahui terkait kesiapan "jadwal pelelangan", "persyaratan mengikuti pelelangan" serta lain sebagainya.
     Tapi sayang, no hp +62813723XXXXX milik salah seorang petugas  UKPBJ Lingga yang kami hubungi dan terdengar nada tersambung, tapi sepertinya "di rijek".

     Oleh karena jumlah SKPD yang lumayan banyak jumlahnya di Kabupaten Lingga, tentu juga banyak memiliki program kegiatan proyek kontruksi dan atau proyek pengadaan barang dan jasa, alangkah baiknya dibuat papan pengumuman masing-masing SKPD terkait dengan kegiatan dan atau proyek apa saja yang ada. Dengan demikian, era "Keterbukaan Informasi Publik", setidaknya bisa tergambar dimasing-masing SKPD.
    Sedangkan UKPBJ Kabupaten Lingga, sebaiknya segera melakukan pelelangan-pelelangan. Dengan melakukan pelelangan sedini mungkin, harapannya tentu bisa lebih leluasa dan tidak tergesa-gesa dalam hal menentukan pemenang, sehingga hasil lelangnya pun akan lebih objektif dan terukur.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ