194 Guru PJOK SD Negeri se Kota Pekanbaru Ikuti Pelatihan SKJ Pelajar

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:24:20 WIB Cetak

Pembukaan pelatihan SKJ Pelajar, ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Pemko Pekanbaru Maskur Tarmizi

PEKANBARU - Pembukaan Pelatihan Pemberdayaan olahraga Rekreasi lewat Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar bagi Guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan)  SD Negeri se Kota Pekanbaru pada Kamis (02/02/2023) bertempat di Lt.1 Hotel Grand Central Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pembukaan pelatihan SKJ Pelajar yang di taja oleh Dispora Kota Pekanbaru, langsung dibuka oleh Pj. Wali Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Maskur Tarmizi, yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan kartu tanda peserta kepada 2 orang Instruktur dan 2 orang dari perwakilan peserta.

                                              

Dalam sambutannya Maskur Tarmizi, menyampaikan, derajat kehidupan yang sehat adalah dengan selalu menjaga beberapa hal yakni lingkungan yang sehat (40%), pola hidup yang sehat (30%), pelayanan kesehatan (20%) dan genetik (10%). Didalam Pola hidup sehat tentunya harus dengan berolahraga.Saya berharap dengan adanya pelatihan SKJ bagi pelajar ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi Guru dan anak didiknya.

"Peran Guru sangatlah penting dalam kelangsungan masa depan anak didiknya, disamping pembinaan Intlektual anak didik,  dibutuhkan juga jiwa dan pemikiran yang sehat bagi Guru dan Murid, tentunya dengan berolahraga rutin dalam bentuk SKJ di Sekolah. Hal inilah yang perlu kita terapkan dalam proses belajar oleh satuan pendidikan," jelasnya.

                                               

"Selamat mengikuti pelatihan SKJ bagi 194 orang Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri se Kota Pekanbaru, ikuti dengan sungguh sungguh dan setelah ini terapkanlah di Sekolah masing masing, tahun 2023 Pemko mengalokasikan 24% APBD untuk Pendidikan guna meningkatkan kwalitas Pendidikan dan kesejahteraan Guru seperti, pembangunan 2 Unit Sekolah Baru (USB) setingkat SMP juga akan dibangun 20 Ruang Kelas Baru (RKB), tak ketinggalan kesejahteraan Guru, dengan membuka 377 formasi ASN PPPK pada tahun 2022, yang terbanyak formasi Guru sebanyak 260 orang, sisanya untuk tenaga kesehatan dan teknis," tambah Maskur.

Plt.Kadispora Kota Pekanbaru Alex Kurniawan, menyampaikan terimakasih kepada jajarannya yang telah menata sedemikian rupa, sehingga acara pembukaan pelatihan dapat terlaksana sesuai dengan harapan, dan kepada Guru yang hadir, ia berharap agar kelak dapat menerapkan apa yang dipelajari dari Instruktur, bisa menjadi ilmu yang berguna bagi diri sendiri terlebih buat anak didiknya di Sekolah.

" Terimakasih kepada Kabid Pemberdayaan Olahraga Adri Hidayat Putra dan tim, yang sudah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan pelatihan SKJ Pelajar bagi 194 Guru PJOK yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri se Kota Pekanbaru, kegiatan ini tidak mudah dalam pelaksanaannya karena berlangsung selama 3 hari (2-4 Februari 2023), juga apresiasi kami kepada Instruktur dari IOSKI Riau, yang berkenan melatih para Guru," ujarnya.

Alex juga berharap, agar para Guru yang sudah mengikuti latihan, kelak dapat mempraktekannya kepada anak didiknya dengan mengatur sedemikian rupa waktunya, sehingga tidak mengurangi waktu pelajaran yang sudah ada.

"Pelatihan SKJ Pelajar ini, bukan hanya bagi Guru SD saja, kami akan jadwalkan juga bagi Guru SMP nantinya, dengan harapan SKJ Pelajar ini dapat diterapkan disetiap jenjang Sekolah sesuai tanggung jawab Pemerintah Kota yaitu SD dan SMP," tutupnya.

Acara yang dihadiri oleh Asisten III Maskur Tarmizi, Plt.Kaduspora Alex Kurniawan, Ketua KKG Pekanbaru Al-Asari, Perwakilan Dinas Pendidikan Heritos, Instruktur dari IOSKI Riau M.Muzakir Fahmi,
Effi Sumolang, pemdaping Isntruktur Mega Puspita Sari, 
Aidil Akbar dan  peserta pelatihan dari berbagai Sekolah Dasar Negeri  se Kota Pekanbaru.(Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ