Goro

Persiapan STQ Ke X Tingkat Kecamatan Singkep Barat Di Desa Kualaraya.

Ahad, 29 Januari 2023 - 18:37:37 WIB Cetak

         Persiapan STQ Ke X Tingkat Kecamatan Singkep

                               Barat Di Desa Kuala Raya.

 

(Momenriau.com Lingga). Menjelang perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Barat, rencananya di gelar pada hari Selasa (21/02-2023) sampai dengan (25/02-2023) mendatang, selaku tuan rumah, Desa Kualaraya telah mulai mempersiapkannya secara gotong royong.
    Kegiatan gotong - royong (Goro) pada hari Minggu (29/02-2023), tepatnya dimulai pukul 09.00 Wib pagi, bertempat di lapangan Bolla Volly dan lokasi Astaqa Desa Kuala Raya.
    Kegiatan Goro ini, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Misran, BPD, Lembaga Desa, Ketua PKK Desa Kuala Raya serta anggota, juga dihadiri oleh anggota PKK Kabupaten serta masyarakat.
    Selain lapangan Bola Volley, ikut dibersihkan pos Kesehatan, pos Keamanan,Tempat Dewan Juri, Rumah Inap Warga, Rumah Singgah serta bahu jalan yang akan memasuki wilayah desa Kualaraya.
    Disela gotong royong, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik berucap, "saya mengapresiasi Kades (Misran-red), masyarakat serta PKK yang telah dapat bekerja sama dengan  kompak dalam tahap persiapan awal pelaksanaan kegiatan STQ yang akan berlangsung nantinya".
    "Dalam upaya mengembangkan si'ar Al-qur'an diKecamatan Singkep Barat ini, saya juga sangat berharap pada tahun ini, kita dapat mempertahankan juara umum, sebagai mana tahun lalu, kita tiga kali berturut-turut menjadi juara umum", tambah Febrizal Taufik.
    Selaku Camat, Febrizal Taufik juga menyampaikan, "saya sangat berterima kasih kepada Kades, karena agresif dengan telah bergerak cepat, bersama Ibu PKK dan masyarakat, untuk membersihkan lokasi di mana acara akan dilaksanakan".
    Hal senada juga di jelaskan Kepala Desa  Misran kepada awak media kami dengan mengatakan, "memang sudah sejak dua Minggu lalu, saya sudah mengerahkan lembaga dan PKK serta BPD, staf kantor desa, untuk membersihkan lokasi yang akan di buat Astaqa, pada hari ini yakni sudah Minggu ke Tiga dan masih akan ada Goro Akbar pada Minggu depan bersama masyarakat dan PKK".
    "Dan bertepatan hari itu juga mengambil kayu sebagau bahan bangunan Astaqa, sedangkan fasilitas lain yang menyangkut Kegiatan STQ, telah kita persiapkan, sehingga nantinya pihak Kecamatan tinggal melaksanakan pembangunan Astaqa-nya serta mengatur tenda saja", Misran mengakhiri paparannya.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ